25 Saluran Irigasi Dibersihkan

25 Saluran Irigasi Dibersihkan

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka penanggulangan banjir dan longsor di saat musim penghujan dibeberapa areal irigasi, UPTD wilayah Cibadak bersama JURU dan staf PU BINA MARGA Bidang irigasi adakan pembersihan disetiap saluran dengan jumlah 25 irigasi kewenangan PSDA Kabupaten Sukabumi senin, 06/04/20.

Jumlah irigasi kewenangan yang berada di wilayah Cibadak berjumlah 25 DI(Daerah Irigasi) yang mengairi ratusan hektar sawah para petani.

25 Saluran Irigasi Dibersihkan

Pengelola irigasi wilayah ll PU Cibadak Encep Tedi Anwari saat ditemui di lokasi irigasi Cilengis Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, mengatakan “pembersihan dan perawatan jaringan irigasi yang berada di wilayah UPTD Cibadak bertujuan untuk menghindari penyumbatan saluran dan pembersihan rumput dan sampah yang berada di tiap-tiap saluran, disaat musim penghujan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Info Terbaru! Panduan PSBB Kabupaten Sukabumi

Masih ditempat yang sama Meisusriadi, S.E. sebagai pengelola monitoring dan evaluasi di UPTD Cibadak, menjelaskan pekerjaan pembersihan saluran melibatkan smua staf UPTD, JUŔU dan PPA disetiap wilayah irigasi masing-masing, yang mana ditunjuk sebagai koordinator kegiatan dilapangan adalah Irman Nurjaman.

25 Saluran Irigasi Dibersihkan

Lebih lanjut Cep Tedi bersama Meìsus menambahkan kepada semua staf JUŔU dan PPA masing-masing agar selalu waspada didalam mengerjakan dan membersihkan rumput, karena tak menutup kemungkinan banyak binatang buas seperti ular dan kelabang, Meisus pun berharap kepada para petani dan pengguna air agar selalu menjaga dan merawat saluran dengan sebaik mungkin dan jangan membuang sampah ke jaringan irigasi.

Baca Juga :  Batu Akik Industri Unggulan Desa Cimerang Purabaya

Laporan : Heri
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here