Atap Gedung SDN Cijoho Ambruk Menuai Sorotan

Atap Gedung SDN Cijoho Ambruk Menuai Sorotan

Sukabumi-Tegalbuleud, infokowasi.com – Kejadian ambruknya SDN Cijoho Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Pada hari Jumat, 10 April 2020 sekitar pukul 11.30 WIB bertempat di Kp. Puncak Jengkol RT 001 RW 008 Desa/Kec. Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya terjadi ambruknya atap gedung Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cijoho yang berukuran 6 x 8 m yang di akibatkan kondisi bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Berdasarkan keterangan saksi Ipey (30). Kesehariannya perangkat Desa Setempat (Kadus Puncak Jengkol), warga Kp. Puncak Jengkol RT 001 RW 008 Desa/Kec. Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Pemkot Sukabumi Belum Berikan Bantuan, Warga Gang Lipur Sterilisasi dan Bagikan Sembako Secara Swadaya

Kronologis Kejadian Sekitar pukul 11.30 WIB pada saat saksi melintas di jalan depan SDN Cijoho, tiba – tiba saksi mendengar suara gemuruh dari arah SDN Cijoho disusul oleh sebagian warga yang berhamburan ke luar rumah pada saat mendengar suara gemuruh seperti ada bunyi reruntuhan yang cukup keras.

Atap Gedung SDN Cijoho Ambruk Menuai Sorotan

“Ternyata pas melihat kearah gedung Sekolah Dasar, saksi melihat bahwa atap ruangan Kelas IV ambruk dan menimpa ke dalam ruangan kelas tersebut. Setelah mengetahui kejadian tersebut kemudian saksi menghubungi anggota polsek dan Koramil Tegalbuleud dan pihak terkait untuk melaporkan awal bahwa telah terjadi ambruknya atap salah satu ruangan kelas di SDN Cijoho.

Baca Juga :  Warga Ciutara Parungkuda Lakukan Baksos TPU

Dan sekitar pukul 13.00 WIB Babinsa, Babinmas dan pihak terkait melaksanakan assesment di lokasi kejadian. Kejadian tersebut disebabkan kondisi bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Sebelum kegiatan belajar mengajar diliburkan ruangan kelas tersebut masih digunakan untuk kegiatan belajar oleh siswa/siswi Kelas.

Bersyukur tidak korban jiwa

Kerugian materil l Rp. 80.000.000,- (Delapan puluh juta rupiah)

“Saat ini, tindakan yang sudah dilakukan, Babinsa dan Babinmas serta pihak terkait telah melakukan assesment di lokasi kejadian dan Melaporkan kejadian di Cijoho, akan tetapi belum ada tanggapan dan perhatian untuk perbaikan sekolah tersebut oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,” Papar Ipey.

Baca Juga :  Desa Cidahu Salurkan BST Kemensos Tahap 3

 

Laporan : M Kuncir
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here