Banjir Bandang Terjang Wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Infokowasi.com. Akibat Hujan deras yang mengguyur Wilayah Cicurug dan sekitarnya dari mulai sore hari pukul 16.00 Wib sampai dengan lepas magrib,imbasnya beberapa wilayah Cicurug diterjang banjir bandang. Hal ini terjadi pada hari Senin (21/9) tepat pukul 17.00 WIB.

Awal mula banjir melanda kampung Cibuntu desa Paswahan Kecamatan Cicurug, 2 orang terbawa arus sungai, 1 unit rumah terendam, untuk sementara korban jiwa belum tidak ada, hal ini sesui dengan informasi dari BadanPenanggulangan Bencana Daeeah ( BPBD) kabupaten Sukabumi. Kus(45) salah seorang warga setempat, mengatakan kejadian ini terjadi dengan begitu cepat setelah hujan beberapa jam melanda Cibuntu, ulasnya.

Baca Juga :  Info Terbaru (31/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Positif +2, PDP +3

Namun hasil informasi yng dihimpun infokowasi.com diwilayah Cicurug, akibat banjir bandang tersebut beverapa arus aliran sungai meluap dan melanda beberapa perkampungan, seperti di Kamlung Nyangkowek desa Mekarsari, bahkan halaman Pabrik Aqua tergenang air banjir akibat meluap sungai Cicatih keatas permukaan. Hal yang sama terjdi juga di kampung Ciutara depn Sekolah SMA Kharisma Cicurig, dimana Aliran sungai meluap keatas hampir turun ke areal sekolah.

Sampai berita ini diturunkan tim Evakuasi tanggap bencana BPBD kabupaten Sukabumi berjumlah 5 orang terjun langsung ke lokasi dibantu aparat setempat baik dari pihak desa, koramil dan oihak kepolisian juga kecamatan ,serta para relawan dan masyarakat setempat

Baca Juga :  Ditengah Wabah Corona Ketua RT Malah  Keliling Kampung

PressRilis_BanjirBandang_ KabSukabumi 21 September 2020 pkl 17.10 WIB

Laporan : Dadan Haekal
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here