Berperan Aktif, Korwil Jampang Dukung Penuh Program DPP KOWASI dan Pemkab Sukabumi

Berperan Aktif, Korwil Jampang Dukung Penuh Program DPP KOWASI dan Pemkab Sukabumi

Infokowasi.com, Sukabumi – Sesuai keputusan hasil MUSLUB sebelumnya, lembaga Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI), Korwil Pajampangan turut bersyukur dan optimis disaat KOWASI akan menginjak ANNIVERSARY yang ke-10, kami sudah mempersiapkan diri untuk menyambut dalam satu komando, hal itu disampaikan Muhammad Irawan (Dansek) yang didampingi Konsultan Hukum KOWASI Nugraha, S.H.

Selain itu juga korwil KOWASI Pajampangan selalu berada paling terdepan dalam setiap acara, karena kami tidak pernah menuntut dan dituntut, dasarnya kita merasakan lebih mudah berkomunikasi dan membagi informasi secara setara tanpa membeda-bedakan bersama rekan sesama KOWASI, kata Irwan Dansek selaku Ketua Korwil Jampang. Senin, 20/07/2020.

Berperan Aktif, Korwil Jampang Dukung Penuh Program DPP KOWASI dan Pemkab Sukabumi

Dirinya mengaku selalu bersyukur dan dibuat nyaman dan enjoy saja, bahkan sangat senang berada di Lembaga Organisasi KOMUNITAS WARTAWAN SUKABUMI.

Baca Juga :  Infografis: Surat Edaran MENPORA Tentang Protokol Kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan
Secara legalitas, notabene jelas KOWASI memiliki payung hukum yang berlaku di negara Indonesia.
“KOWASI bukan nama organisasi wartawan karbitan, semisal, jika ada anggota yang salah sedikit lalu dia mengambil hati bukan mau mengoreksi diri didampingi bersama, malah dibuat-buat seperti merasa disakiti, lalu bisa saja pindah ke lain hati. Di kami, KOWASI tidak akan seperti itu, karena kekeluargaan begitu kuat,” tegasnya.

Dia juga mengatakan Prinsip berorganisasi memang tidak mencari uang tapi kita mendapat rezeki, tentu itu bukan sekedar materi saja, berbuat menjadi orang lain senang saja itu salah satu bukti rezeki yang patut kita syukuri, bukan sebaliknya membuat diri kita stress karena ada perbedaan. Seharusnya dalam berorganisasi kritik dan pendapat itu dijadikan obat penyembuhnya. Karena tanpa kritik dan saran organisasi apapun bohong bisa menjadi besar dan bisa melewati rintangan ujiannya.

Baca Juga :  Sekda H. Iyos Somantri Halal Bihalal di Kecamatan Sukabumi

Berperan Aktif, Korwil Jampang Dukung Penuh Program DPP KOWASI dan Pemkab Sukabumi

Selanjutnya Menurut Irwan Dansek, sukses itu yang dibutuhkan bukan hanya besar namanya saja, tapi sebaliknya harus semakin banyak orang lain mengkritik itu bisa dijadikan obat untuk luka, lalu bersyukur, menjaga agar tidak keluar dari kode etik. Tugas kami sebagai wartawan itu diantaranya untuk mengumpulkan, mengolah dan mempublikasi menjadi sebuah informasi, itulah hak profesi kami.

Di saat ini KOWASI diakui dan akan dinobatkan menjadi KOMUNITAS WARTAWAN SELURUH INDONESIA, bahkan terus terpacu agar dunia kewartawanan melihat bahwa KOWASI mempunyai peranan penting sebagai mitranya pemerintah dan sahabat masyarakat yang secara bersama membesarkan kualitas, khususnya para pencari berita dengan medianya masing-masing.

 

Misi KOWASI untuk menunjukan sebuah karya-karya nyata bukan untuk dipuja-puji, jika ada kerikil di jalan itu sebuah proses tujuan menuju puncak kita, tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Check and Richek Hari Ke-2 PSBB

Yudi Suyudi juga mengatakan, Komunitas Wartawan Sukabumi, salah satu lembaga yang identik dengan sosial kontrol, sesuai dengan mottonya KOMUNIKASI DAN INFORMASI TANPA BATAS, yang mana KOWASI telah diakui kiprahnya dalam setiap penyajian informasi dan salah satu corong yang bisa diandalkan dalam menyajikan pemberitaan- pemberitaan yang aktual dan handal juga dapat dipercaya, khususnya dalam informasi pembangunan yang positif pada Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.

Berperan Aktif, Jajaran Korwil Jampang Mendukung Penuh Perogram DPP KOWASI dan Pemerintah Kab Sukabumi

“Untuk itu kami siap mendukung program-program DPP KOWASI dan pembangunan di berbagai sektor di daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” pungkas Ketua Korwil Jampang.

Laporan : M Kuncir
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here