Bhabinkamtibmas Dan Satgas Covid-19 Desa Padabenghar Sterilisasi Pemukiman Dengan Disinfektan

Robi Sugara

Siang ini sekitar pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan oleh Satuan Gugus Tugas penanganan Covid – 19 Desa Padabeunghar.

Kegiatan yang turut melibatkan beberapa unsur terkait diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, serta Staf Pemerintahan Desa Padabeunghar.

Penyemprotan dilakukan sebagai pelaksanaan dari program yang sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Padabeunghar dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, serta ditujukan juga untuk meminimalisasi penyebaran Corona Virus Deseases 19.

Hari ini Rabu, 03 Maret 2021, sesuai intruksi yang diterima Satgas Desa Padabenghar untuk menyisir beberapa lokasi target penyemprotan, tercatat kegiatan penyemprotan berlangsung hingga sore hari.

Baca Juga :  Muspika Cidahu Laksanakan Pencanangan Sejuta Masker

Ada pun lokasi titik utama penyemprotan  berada di Kampung Ciwelit RT 039 RW 008 Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Padabeunghar BRIPKA Muhammad Sopyan bahwa penyemprotan dilakukan setelah adanya perintah dari Satgas Covid – 19 Kecamatan Jampangtengah.

“ kami menerima informasi sekaligus perintah dari Satgas Kecamatan untuk melakukan sterilisasi di lokasi, setelah diketahui ada seorang warga yang hasil Rapid antigennya dinyatakan terkonfirmasi positif “, ucap Sopyan.

“ saat ini warga yang terkonfirmasi tersebut sudah ditangani lebih lanjut oleh tim medis bahkan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, mudah – mudahan lekas membaik “, tandas Sopyan.

Baca Juga :  Ormas BBRP Zona III, PT PIA Kembali Beraksi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“ keadaan warga di lokasi penyemprotan sangatlah kondusif mereka terlihat mendukung kegiatan serta antusias, mungkin mereka sudah memahami tujuan dan manfaat penyemprotan itu sendiri “, jelas Sopyan.

BRIPKA Sopyan menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini di Desa Padabeunghar, Negara harus hadir di tengah – tengah masyarakat melalui Pemerintahan Desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD untuk memberikan perlindungan serta pelayanan maksimal sehingga tercipta rasa aman.

“ kita harus mengayomi serta terus memberikan sosialisasi agar mereka paham bahwa kegiatan kami kaitan PPKM semata – mata demi kebaikan semua pihak”

Baca Juga :  Komjen Pol Agus Andrianto Dan Para Kakor Jajaran Baharkam Polri Di Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

“ karena salah satu fungsi Satgas Covid – 19 pada Program PPKM Skala Mikro ini yaitu Penguatan mengenai 3T  yaitu Testing, Tracing dan Treatment, selain himbauan Protokol Kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, selanjutnya rutinitas melakukan Penyemprotan Disinfektan serta kegiatan pendukung kesehatan lainnya “, pungkas Sopyan.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here