Bimtek Dan Sertifikasi Pengawas DPU Kabupaten Sukabumi, Resmi Dibuka Sekda

Bimtek dan Sertifikasi pengawas DPU, di buka resmi Sekda

Sukabumi, infokowasi.com

Sebanyak seratus dua puluh orang pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, mengikuti Bimbingan Teknis, serta Sertifikasi untuk para pengawas di lingkungan Dinas PU.

Acara yang menurut rencana, digelar dua hari ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Selabinatana Jln. Selabintana, senin(16/3/20).

Hadir dalam acara tersebut, H.Iyos Somantri selaku pembuka acara dan Para Narasumber dari : Perwakilan Balai Jasa Kontruksi Kementrian, serta dari Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK). Nampak hadir di acara tersebut, perwakilan BKPSDM, para Struktural Pejabat di DPU serta para kepala UPTD di masing-masing wilayah Kabupaten Sukabumi,

Baca Juga :  Alami Pendangkalan dan Penyempitan, Sungai Meluap Rendam Permukiman di Sukabumi

Sambutan pertama, dilaksanakan oleh PLH Sekdis DPU, R. Judi Prakarsa, ST., MT., dilanjut dengan sambutan kepala Dinas PU Drs. Asep Japar, MM., dan terakhir sambutan H. Iyos Somantri sekaligus membuka acara tersebut.

Sekertaris Daerah H. Iyos Somantri mengatakan, “Hari ini saya membuka resmi kegiatan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi yang dilakukan oleh Dinas PU, khusus untuk para Pengawas Lapangan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pertama saya apresiasi kegiatan ini dilakukan, kenapa? karena memang ini adalah modal awal, bekal yang harus diberikan kepada para pengawas, baik dari sisi keterampilan, kemampuan dan juga kapasitasnya. Sehingga nanti dalam memproses pengawasan di lapangannya betul-betul mereka itu akan on the track, dan tahu persis tentang ketentuan peraturan dan juga tahu tentang bagaimana kualitas yang baik dari sebuah proyek tersebut. Oleh karenanya diberikan pelatihan juga bimbingan untuk memiliki sertifikat. Tetapi saya yakin bahwa dalam pelaksanaannya sertifikat ini tidak akan mudah diraih begitu saja, tapi harus disesuaikan dengan Kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta.”

Baca Juga :  Buka Diseminasi USAID Madani, Sekda : Sektor Kesehatan adalah Prioritas Pembangunan

Di tempat yang sama Kadis PU Asep Japar, “Bimtek hari ini memang kami adakan diawal sebelum proyek dilaksanakan. Kita ingin melakukan kegiatan dan Sertifikasi dalam rangka, supaya pengawas nanti dilapangan dibekali ilmu dan wawasan yang cukup, Kalau diibaratkan mereka mempunyai SIMnya lah. supaya mereka di lapangan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa lebih tegas, agar hasil pekerjaannnya bisa memuaskan sesuai harapan kita bersama.”

(AEP KOWASI)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here