Buku-Buku Legendaris Masa Sekolah Dasar

Masa-masa SD memang paling seru untuk di kenang, Betapa benyaknya kenangan indah yang ada di dalamnya. Tentunya buat  kamu anak-anak era tahun 80 an masih sedikit ingat walaupun samar-samar dengan kegiatan sekolah dulu. Seperti upacara, olahraga, sampai senam SKJ pun menjadi bagian dari kenangan masa lalu. Saya masih ingat ketika pertama kali masuk Sekolah Dasar, waktu itu tahun 1977, tahun ajaran baru dimulai bulan januari dan berakhir pada bulan desember. Usia saya 7 tahun ketika ikut tes masuk SD Negeri Cicurug 3. Maklumlah  kondisi perekonomian  penduduk Indonesia di dasa warsa awal Orde Baru  memang masih sederhana, para orang tua baru menyekolahkan anak mereka saat usia 7-8 tahun. Kalau kamu sekarang yang sudah berumur 40-50 tahun pasti kadang  merasakan  kalau masa-masa sekolah adalah masa paling indah, apalagi  kamu yang masa kecilnya ada di tahun 80an. Pasti ingat setiap hari harus merapikan buku sesuai dengan jadwal pelajaran. Kalau kamu terbiasa membereskan buku sendiri tanpa bantuan orang tua pasti ingat dengan beberapa buku pelajaran legendaris berikut ini. BUKU PPKN: Buku PPKN dengan sampul berwarna merah putih plus gambar garuda di tengah-tengah ini smpat menemani kita belajar selama 6 tahun, Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PPKN ini isinya lebih soal budi pekerti dan pengetahuan dasar kewarganegaraan. Pasti ingatkan pelajaran soal gotonr royong dan toleransi dari buku legendaris ini? Dan berikut beberapa buku legendaris lainnya:
Sukabumi, infokowasi.com – Masa-masa SD (Sekolah Dasar) memang paling seru untuk dikenang, Betapa benyaknya kenangan indah yang ada di dalamnya. Tentunya buat kamu anak-anak era tahun 80 an masih sedikit ingat walaupun samar-samar dengan kegiatan sekolah dulu. Seperti upacara, olahraga, sampai senam SKJ pun menjadi bagian dari kenangan masa lalu.

Saya masih ingat ketika pertama kali masuk Sekolah Dasar, waktu itu tahun 1977, tahun ajaran baru dimulai bulan januari dan berakhir pada bulan desember. Usia saya 7 tahun ketika ikut tes masuk SD Negeri Cicurug 3. Maklumlah  kondisi perekonomian  penduduk Indonesia di dasa warsa awal Orde Baru memang masih sederhana, para orang tua baru menyekolahkan anak mereka saat usia 7-8 tahun.

Baca Juga :  Masyarakat Berharap Adanya Penataan TPU Surade Blok Cikakak Jagamukti

Kalau kamu sekarang yang sudah berumur 40-50 tahun pasti kadang merasakan kalau masa-masa sekolah adalah masa paling indah, apalagi kamu yang masa kecilnya ada di tahun 80an. Pasti ingat setiap hari harus merapikan buku sesuai dengan jadwal pelajaran. Kalau kamu terbiasa membereskan buku sendiri tanpa bantuan orang tua pasti ingat dengan beberapa buku pelajaran legendaris berikut ini.

Dan berikut beberapa buku legendaris lainnya:

Laporan: Dadan Haekal
Editor: Yossy Suryadi

 

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here