Cegah COVID-19, Ruang Peduli Gandeng Desa Pasawahan Semprot TRC Cicurug

penyemprotan disinfektan cicurug

 

Sukabumi, Infokowasi.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 ,Taman Rekreasi Cimalati (TRC) bersama Relawan Ruang Peduli dan Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi lakukan penyemprotan desinfektan disetiap sudut bangunan, Rabu (25/03/2020).

Kali ini Direktur Utama Perumda Pesona Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Ase Riyadi terjun langsung menyemprotkan cairan disinfektan bersama jajaran relawan Ruang Peduli.

desa pasawahan dan ruang peduli

Dengan mengenakan pakaian pelindung diri, mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi itu tampak antusias semangat dalam menyemprot setiap area dan sudut bangunan, seperti kamar hotel, kolam renang dan area parkir diobjek wisata yang pernah disinggahi Presiden pertama RI, Ir.Soekarno.

Baca Juga :  Gelar Ritual Syukuran (Mayora Grup) "Paguyuban Hasgoro Siap Kawal Pembangunan"

Dikatakan Ase “Sterilisasi ini bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di area pariwisata Cimalati, kita melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap area ruang terbuka atau tertutup seperti aula rapat, penginapan, sarana bermain, termasuk ke area tempat berenang,” ujar Ase kepada Infokowasi.com

Ase berharap penyebaran Covid-19 ini tidak masuk ke area wilayahnya dan dengan cepat segera berakhir, yang mana agar taman rekreasi Cimalati ini bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasanya serta idak mengurangi pendapatan. “Dampak Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada pendapatan yang nantinya masuk ke kas daerah Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Pastikan Langsung Penerapan Protokol PSBB di Chek Point Terminal Benda

Dari kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Ase tak lupa menghaturkan ucapan terima kasih kepada Ruang Peduli, karena kepedulian nyatanya ke semua steakholder untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Terpisah, dikatakan Pembina Ruang Peduli Agus Slamet, yang ditemani Team lapangan Dodi (odoy) serta Bagian Hukum Ruang Peduli D.Suryadarma mengatakan kepada Infokowasi.com.

Bahwa menurutnya pencegahan covid 19 ini harus segera ditangani, dengan itu kami selaku relawan Ruang Peduli berjibaku sekuat tenaga membantu untuk mencegah penyebaran Wabah Pandemic COVID 19.

Baca Juga :  Little Camping Ground : Curug Lodong Desa Jampangtengah

Lanjut Agus, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, karena bukan hanya tempat pariwisata namun, sekolah, masjid, pesantren posyandu sudah menjadi agenda kami guna dilakukan penyemprotan desinfektan. Kami mohon maklum bilamana kinerja kami atas ajuan warga belum dapat terakomodir semua karena keterbatasan kami di lapangan.” apa yang kani lakukan adalah semata-mata guna mecegah wabah penyebaran Covid-19 ini,” di kabupaten Sukabumi pungkasnya.

Laporan: Dodi KOWASI
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here