Cegah Prnyebaran Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Bersih-Bersih Mako

Laporan : Ujang Ruswandi

INFKOWASI.COM, Cilegon

Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus melakukan upaya preventif dengan berpatroli. Seperti yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten, Jum’at (18/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten akan terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami sudah melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif. Dan sampai saat ini pun kami masih terus melakukannya, agar tidak ada lagi korban Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Fiandar.

Baca Juga :  BLT Dana Desa di Berikan Selama 6 Bulan

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah.

“Dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, personil Ditpolairud Polda Banten intens melakukan patroli, baik itu patroli darat maupun patroli laut,” kata Heri.

Lanjut Heri, “Tak hanya melakukan patroli dan memberikan himbauan serta edukasi, personil Ditpolairud Polda Banten juga melakukan bersih-bersih Mako untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Selain itu guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan terawat karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Baca Juga :  Kang Emil Siap Menjadi Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19 Produk Sinovac China

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Banten ini,” tutup Edy Sumardi.

Sumber (Bidhumas)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here