Coaching Clinik Pelatih Sepakbola Diadakan Oleh Asosiasi PSSI Kab.Sukabumi Dan SSB Jatira Raharja Sukabumi

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini berlokasi di Aula Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi digelar Coaching Clinik atau pelatihan bagi pelatih Sepakbola. Sementara praktek lapangan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Bojong.

Adapun target peserta pada kegiatan tersebut adalah para pelatih SSB se Kabupaten Sukabumi, serta pelatih sepakbola yang masih berada ditingkat dasar atau pelatih yang belum memiliki lisensi kepelatihan resmi.

Askab PSSI Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Jatira Raharja Kabupaten Sukabumi sebagai panitia dan menjadi inisiator pelaksana pelatihan pelatih sepakbola tersebut. Bertindak selaku ketua panitia yaitu Wawan Gunawan, pengurus SSB Jatira Raharja.

Baca Juga :  Update Covid-19 Purwakarta: ODP Dan Positif Tetap, PDP Berkurang 5 Orang

Panitia penyelenggara sengaja menghadirkan para instruktur yang memang sudah memiliki kemampuan mumpuni dibidangnya, sebagai pelatih serta pemain profesional. Coach Lukas Tumbuan selaku direktur teknik kepelatihan PSSI, Serta Zaenal Arif mantan pemain Tim Nasional dan Persib Bandung.

Sekitar 61 peserta mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari SSB dan perwakilan dari beberapa Klub serta Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Badru Salam, S.Pd salah seorang panitia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan SSB Jatira Raharja bekerjasama dengan Askab PSSI.

Baca Juga :  Belasan Warga Purwakarta Selesai Status ODP

Menurut Badru dihari sebelumnya ditempat yang sama SSB Jatira Raharja juga melaksanakan kegiatan Coaching clinik bagi siswa SSB yang diikuti oleh 175 peserta.

H. Muhammad Agus, M.Pd selaku Sekretaris Jendral Askab PSSI turut hadir menjadi perwakilan untuk membuka acara tersebut. Menurut Agus kegiatan tersebut merupakan bagian Program Askab PSSI Sukabumi. Dimana pelatih setiap klub anggota Askab harus berlisensi minimalnya Coaching clinic, demikian juga persaratan bagi pelatih yang memegang tim Kecamatan menghadapi PORKAB Sukabumi.

“Program coaching clinic ini sudah diprogramkan oleh Askab, Alhamdulillah ada pihak yang mau bekerja sama dengan kami, kebetulannya stake holder sepakbola pula yaitu SSB Jatira Raharja, tentunya dengan dukungan para pembina yang memberi suport luar biasa, kami juga sangat berterima kasih terutama kepada Bapak Eri Rustandi owner Centra Rekayasa Enviro yang sudah memberikan dukungan atas kegiatan ini”, ucap Agus. “saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu penggerak semakin berkembangnya persepakbolaan Kabupaten Sukabumi”, tutup Agus.

Baca Juga :  Kades Waluran Terus Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi Memutus Mata Rantai Covid-19 Bersama Relawan Mandiri

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 dan akan berakhir pukul 17.30 ini mendapat pengawasan langsung dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Cikembar.

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here