Diduga Akibat Hujan Lebat SEJUMLAH IRIGASI WIL. CIBADAK TERKENA MUSIBAH LONGSOR

irigasi cibadak longsor

Sukabumi – infokowasi.com, Hujan yang terus menerus mengguyur sukabumi dan sekitar nya pada kemaren sore, khusus nya di wilayah cibadak, mengakibatkan beberapa irigasi kewenangan psda terkena longsor.

Irirgasi tersebut diantara nya, daerah irigasi cicatih, berlokasi di desa sukamaju cikembar, daerah irigasi cibagong di kecamatan cikembar, daerah irigasi cikolawing di desa cihanyawar kecamatan nagrak, irigasi cikolawing dua di kmp bojong koneng kelurahan cibadak, daerah irigasi cikahuripan desa giri jaya kecamatan nagrak, dan daerah irigasi cisekarwangi cibadak, semua terkena longsor yang di akibatkan hujan selama enam jam.

Baca Juga :  Hasilkan Kesepakatan, KOWASI Kembali Gelar Rakor

irigasi cibadak longsor

Dari informasi yang di himpun, longsor tersebut diduga akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah sukabumi dan sekitar nya, pada kemaren sore, yang mengakibatkan beberapa irigasi di wilayah kewenangan pu wilayah dua cibadak mengalami kerusakan, musibah tersebut kebanyakan, itu menutupi badan saluran, seperti hal nya daerah irigasi ci kolawing, badan saluran tertutup Kata Maesus Suryadi, SE; yang didampingi Cep Tedy selaku pengelola irigasi PU wilayah dua Cibadak Sukabumi.

Dikatakan Maeses dalam melakukan pendataan kesemua lokasi kami di dampingi juru pengairan Sdr Mulyanto dan petugas operasi pemeliharaan sumberdaya air Sdr Ricky dan Nandang Heriyana Alias Sankuy, semua turun langsung ke lokasi untuk penanggulangan.

Baca Juga :  PEMERINTAH KABUPATEN SUKABUMI TERAPKAN PSBB

Menurut nya lagi sebagian sudah di tangani oleh p3 mitra cai daerah irigasi masing masing wilayah, hingga sampai saat ini masih berjalan terus dalam perbaikan jelas Maesus kepada infokowasi.com.

Laporan   : Wahyu Kowasi
Editor  : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here