DPMD Purwakarta Berharap Anggaran Banprov Tepat Sasaran Sesuai Juklak dan Juknis

DPMD Purwakarta Berharap Anggaran Banprov Tepat Sasaran Sesuai Juklak Dan Juknis
Purwakarta, Infokowasi.Com – Dari 183 desa yang sudah masuk untuk mengajukan pencairan Bantuan Provinsi baru masuk 146 desa dan yang 37 Desa lagi insya Alloh minggu depan, cuman dari ke 37 Desa itu,dalam melakukan pengajuan proposalnya lambat.
Dalam hal tersebut, dalam pengajuan dana Banprov ada biaya buat kuota internet sapawarga, TPAPD, Pokja posyandu desa dan posyandu, sama infrastruktur, semua berjumlah130 jt. Iya betul,anggaran tersebut perdesa mendapatkan130 jt, hitungannya, ucap Rahmat selaku Kepala seksi sarana dan prasarana saat berbincang bincang di kantornya pada Kamis, (22/06/2020 ).
Dari jumlah besaran anggaran Bantuan Provinsi ada beberapa item yang harus di salurkan yang salah satu nya,
1.Untuk dana kuota internet HP sapawarga (aplikasi dari propinsi), 50 rb x RW (setiap rw dapat hp dari anggaran Banprov th 2019), 50 rb x 1 (satu) Hp sapawarga di pegang 1 orang perangkat desa.
2. Tunjangan penghasilan aparatur pemerintahan desa, dari kepala desa, sekertaris desa, kaur, sampai dusun, seluruhnya total kurang lebih = 15 juta.
3. Pokja posyandu desa 1 juta, posyandu = 1,75 jt per posyandu
4. Sisanya (130 jt dikurangi untuk kuota internet + TPAPD, + pokja dan posyandu adalah untuk infrastruktur di desa)
Untuk infrastruktur silahkan di bangun sesuai dengan proposal yang telah di ajukan ke dinas, ujar Rahmat selaku Kepala Seksi DPMD saat memberikan keterangannya kepada awak media infokowasi.com.
Sementara yang 37 Desa sebenarnya sudah masuk ke BKAD Provinsi termasuk Desa Pusakamulya dan Sumbersari yang sempat viral di beritakan. Padahal Lpj tersebut dari pihak Desa nya saja yang telat mengajukan ke dinas DPMD, tidak seperti Desa-desa yang lainnya, ucap Rahmat selaju kepala seksi sarana dan prasarana saat dikonfirmasi di kantornya di Jalan Purnawarman Kelurahan Sindang kasih, Kabupaten Purwakarta.
Bahkan menurut Rahmat, saya sudah komunikasi langsung via telepon dengan Pak Iwa selaku kepala seksi sarana dan prasarana Provinsi Bandung. Jadi,sebetulnya kami selaku pihak DPMD Kabupaten Purwakarta tugas kami sudah selesai dan silahkan kepada para kepala desa untuk menunggu pencairan, dan silahkan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provpinsi supaya di pergunakan sesuai Juklak dan Juknis, ucapnya.

Laporan : Wan,s
Editor : WD

Baca Juga :  (11-4-2020) Update COVID-19 Purwakarta

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here