DMI KAB SUKABUMI HIMBAU PADA SETIAP DKM MASJID AGAR MENINGKATKAN KEBERSIHAN

Drs KH Abdul Ajiz
Sukabumi, infokowasi.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi, Drs. KH Abdul Ajiz mengimbau untuk setiap DKM masjid dan para jemaah, untuk selalu menjaga kebersihan, di masing masing masjid, sebelum melakukan shalat berjamaah, dimana himbauan tersebut agar kita tidak akan terkena wabah penyakit apapun.

Himbauan ini bagian dari kebijakan sanitasi siaga masjid, yang ditetapkan oleh Pengurus Pusat DMI untuk menghadapi dan mencegah pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau para pengurus masjid agar menjaga kebersihan. Untuk jamaah usahakan membawa sajadah dari rumah masing-masing. Sajadah yang bersih,” kata Ajiz ketika ditemui di kantornya Yayasan Nurul Huda, Jalan Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :  KALAPANUNGGAL SUKABUMI DIGUNCANG GEMPA

Menghadapi wabah Virus Corona Ajiz mengatakan, masyarakat tidak perlu panik, dan tidak perlu heran apalagi kaget, karena semua yang terjadi merupakan ujian dari dari Allah SWT.

“Pasrahkan saja segala sesuatu kepada Allah SWT, Sang Pemilik Alam. Umat Islam harus tetap tenang sambil terus meningkatkan Ibadah dan Amal Baik,”

Membawa sajadah yang bersih sendiri dari rumah, merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Ajiz juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan dan ajakan dari pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terkena virus Covid-19.

Baca Juga :  Membaca Ulang Lahirnya Perppu Pilkada Serentak di Musim Pendemi

“Semoga kita semua, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi terhindar dari wabah penyakit ini,” kata Ajiz.

Sejalan dengan surat edaran dari Pimpinan Pusat DMI yang ditandatangani Ketua Umum H.M. Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal H. Imam Addaruqutni, DMI Kabupaten Sukabumi terus mensosialisasikan sanitasi siaga masjid.

Imbauan yang disampaikan Pengurus Pusat DMI antara lain DKM selalu menjaga kebersihan lantai masjid, mushala dengan cairan disinfektan, menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin dan menjaga kebersihan tempat wudllu juga toilet dengan cairan disinfektan pungkasnya.

Baca Juga :  Irigasi Cicatih Mulai Dikerjakan Menggunakan Alat Berat

Laporan: Wahyu kowasi
Editor: Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here