Etty Purba : “Pemimpin Harus Dapat Menyesuaikan Diri dalam Segala Situasi dan Kalangan”

Bandung, infokowasi.com – Pemilihan Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) untuk masa bakti 2022 – 2024 yang agendanya akan digelar dalam Konferensi Wilayah Luar Biasa (Konferwilub) sedianya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu pada Januari 2022 mendatang.

Serba serbi yang mewarnai jelang pemilihan Ketua IPPAT Jawa Barat itupun saat ini sudah mulai tampak mencuat ke permukaan. Hal itu dapat terlihat dari maraknya kegiatan-kegiatan baik dalam acara silaturahmi antar anggota maupun dalam acara diskusi mengenai kajian ilmu pengetahuan seputar jabatan PPAT yang diselingi dengan penyampaian visi dan misi dari para Bakal Calon (Balon) yang diyakini akan maju dalam kontestasi IPPAT Jabar 1 (Satu) kali ini.

Foto bersama Sahabat Etty dan tamu undangan.
Foto bersama Sahabat Etty dan tamu undangan.

Adalah Juniety Dame Purba, atau yang akrab dengan panggilan Etty Purba Notaris/PPAT di Kabupaten Karawang yang saat ini menjabat selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Karawang Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang digadang-gadang pula bakal maju dan mencalonkan diri sebagai Ketua Pengwil Jabar IPPAT periode 2022 – 2024 karena diyakini sudah mendapat dukungan dari sebagian anggota IPPAT yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga :  'HOAXS' Pesan Yang Beredar Di Media Sosial Bagi Yang Tidak Menggunakan Masker Dengan Denda 250 Ribu

Seperti diketahui pada Jumat (22/10/2021) kemarin yang bertempat di Ballroom The Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, para pendukung dan simpatisan Etty Purba untuk IPPAT 1 Jabar yang menamai kelompoknya dengan sebutan “Etty Purba dan Sahabat” yang mengusung semboyan “For IPPAT Jabar Visioner” mengadakan acara silaturahmi bertajuk “Sahabat Etty Menyapa”.

Foto bersama Sahabat Etty Purba
Foto bersama Sahabat Etty Purba

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat sesuai imbauan pemerintah, acara yang dipandu duet MC Ria Sawitri dan Pupi Rahman itupun dihadiri oleh sekitar 250 orang peseerta dan tamu undangan. Tampak pula hadir PPAT senior Jawa Barat Badar Baraba, Mantan Ketua Pengwil Jawa Barat IPPAT Elis Nurhayati, mantan Ketua Pengwil Jawa Barat INI Jenni Mariani Raspati dan Ketua IKANO UNPAD Ranti Fauza Mayana.

Baca Juga :  Polres Pandeglang Amankan Upal di Pasar Badak

Sebelum beranjak pada puncak acara yaitu silaturahmi antar sesama pendukung Etty Purba untuk IPPAT 1 Jabar, acara diawali dengan penyajian materi seminar diskusi hukum tentang “Kepemilikan Apartemen Oleh Orang Asing di Atas Tanah Hak Guna Bangunan Berdasarkan UU Cipta Kerja” yang dimoderatori oleh Yuniar Ayuning Rahayu dengan marasumber salah seorang Dosen Magister Kenotariatan Universitas Warmadewa Bali dan penulis buku berjudul “Populisme Menghancurkan Demokrasi” yaitu Dr. I Made Pria Dharsana yang juga merupakan Pejabat Notaris/PPAT Badung, Bali.

Dr. I Made Pria Dharsna saat menyampaikan materi diskusi hukum.
Dr. I Made Pria Dharsna saat menyampaikan materi diskusi hukum.

Dalam pidato sambutannya Etyy mengatakan, bahwa IPPAT sebagaimana yang dinyatakan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) adalah satu-satunya wadah perkumpulan bagi para PPAT, yang mana maksud dan tujuannya dinyatakan lebih jelas dalam Pasal 4 dan 5 AD.

“IPPAT VISIONER adalah perkumpulan yang maksud dan tujuannya serta menjalankan kegiatan-kegiatan usahanya dengan tetap berlandaskan pasal 4 dan 5 AD, namun harus memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki dengan kreativitas-kreativitas yang memaksimalkan semua sumber daya yang dimiliki perkumpulan, yaitu pengetahuan, kemampuan dan teknologi bagi kepentingan seluruh anggotanya ke masa depan yang pada akhirnya berguna bagi masyarakat bangsa dan negara,” lanjut Etty.

Baca Juga :  Irvan Azis Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua FKPPLH Kabupaten Sukabumi
Foto bersama Sahabat Etty Purba
Foto bersama Sahabat Etty Purba

Kemudian, wanita yang dikenal energik dan kini tengah menjalani program Doktoral di Universitas Jayabaya, Jakarta itu pun juga menyampaikan, bahwa “IPPAT Visioner” dapat dicapai dengan Ketua (pemimpin) yang memiliki pandangan jauh ke depan yang tidak hanya smart dan berwawasan luas, namun juga dapat menyesuaikan diri dalam segala situasi dan semua kalangan.

“Seorang pemimpin haruslah tegas namun harus bijak pula, serta mengetahui kapan harus mendengar dan kapan harus bersikap,” pungkas Etty Purba. (Iwa K)

Editor : Iwa Kuswara

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here