GERAK CEPAT, 185 WASTAFEL PORTABLE SIAP DISEBAR

Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri

Sukabumi, infokowasi.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus bergerak cepat dalam melawan Covid-19. Bahkan Pemkab Sukabumi sudah menyiapkan 185 wastafel (alat pencuci tangan) portable untuk disebar. Wastafel portable tersebut merupakan sumbangsih dari setiap perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi. “Ini sumbangsih dari perangkat daerah dan Perumda BPR, PDAM, serta Pariwisata. Jumlah ini bisa bertambah,” ujar Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Senin (23/3/2020).

wastafel portable

Contoh wastafel yang akan disebar sudah ada di Pendopo Sukabumi. Wastafel tersebut sudah bisa digunakan oleh setiap orang yang berada di Pendopo Sukabumi. “Tadi pagi baru rapat, sekarang sample sudah terwujud. Mulai besok disebar ke beberapa titik keramaian,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas PU Bidang Pengairan, Sosialisasi Irigasi Cibalung di Desa Talaga

Tempat keramaian menjadi yang diutamakan. Hal itu seperti terminal, pasar, rumah sakit, ataupun ruang publik lainnya. “Kita utamakan di tempat keramaian,” ungkapnya.

Air untuk mengisi wastafel portable tersebut dipasok dari PDAM. Tim dari PDAM akan mengontrol ketersediaan air setiap saat. “Masyarakat diharapkan bisa turut serta merawat dan menggunakan seoptimal mungkin. Ini kepentingannya untuk bersama juga,” terangnya.

Selain itu, Sekda mengimbau pengusaha untuk melakukan hal yang sama. Apalagi proses pembuatannya tidak begitu mahal. “Diimbau pengusaha bisa membuat secara swadaya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda Pastikan Langsung Penerapan Protokol PSBB di Chek Point Terminal Benda

(RED/KOMINFOSAN KABSI)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here