H.Marwan “Tak Hanya Infrastruktur, CSR Bisa Untuk Pendidikan Dan Peningkatan SDM Masyarakat”

Laporan :  Irwan Setiawan

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan resmikan Gedung Olah Raga (GOR) Desa Kebonmanggu dan meninjau pembangunan gapura batas kota di Kecamatan Gunungguruh, Sabtu (19/9/2020).

Peresmian GOR yang pembangunannya hasil kerjasama dengan perusahaan Siam Cement Group (SCG) melalui corporate social responsibility (CSR) nya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh H. Marwan Hamami.

H. Marwan Hamami mengatakan, pembangunan ini bukti komitmen SCG dalam meningkatkan kualitas insfrastruktur di Kabupaten Sukabumi. Salah satu bantuan dari CSR ini ialah pembangunan GOR dan tugu batas kota.

Baca Juga :  Tetangga Anda Positif COVID-19, Perlukah Khawatir?

“GOR ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh. Termasuk berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.

Ke depan, tidak hanya CSR untuk pembangunan fisik saja. Namun, bisa juga untuk peningkatan SDM masyarakat di lingkungan perusahaan.

” kedepan bisa juga diprioritaskan ke sektor pendidikan, baik sarannya maupun untuk beasiswa,” ucapnya.

Lebih lanjut, tak henti hentinya H. Marwan mengajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid 19.

“Kita semua harus tetap disiplin dan waspada, virus ini jangan terus menyebar di Kabupaten Sukabumi. Ingat 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakan makanan bergizi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Banten Bagikan Ribuan Paket Sembako

Ditempat yang sama, Manajer Government Liaison and Community Relation SCG, Indra Leksono mengatakan, SCG berperan dalam pengembangan masyarakat. Sebab, sudah menjadi komitmen perusahaan tersebut membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Ini juga bentuk kontribusi sosial dan implementasi program pemberdayaan masyarakat. SCG harus bermanfaat dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya

Dirinya berterima kasih kepada Pemkab. Sebab, telah menjalin hubungan baik dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kita telah sepakat membangun kerjasama yang baik untuk masyarakat yang lebih baik,” terangnya

Baca Juga :  Dalam Sosialisasi Pilkada 2020, BAWASLU Kabupaten Sukabumi Hanya Undang Segelintir Media

Sementara Camat Gunungguruh, H. Ading Ismail mengatakan, Kepala Desa di wilayahnya bekerja sama dengan kompak dilihat dari dorongan pembenahan infrastruktur yang ada, sebagai contoh hampir semua kantor desa diperbaiki. hal tersebut dampak dari kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan.

“Alhamdulillah kami punya kebanggaan, Kades di Kecamatan Gunungguruh kompak dan saling mendukung,” paparnys.

Dalam kegiatan itu, H. Marwan menerima aspirasi saat berdialog dengan masyarakat. kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako sebanyak 50 paket bagi lansia di Desa Kebonmanggu.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here