Iker Casillas Legenda Real Madrid dan Spanyol Gantung Sarung Tangan

Iker Casillas Legenda Real Madrid dan Spanyol Gantung Sarung Tangan

infokowasi.com – Mantan kiper Spanyol dan Real Madrid Iker Casillas mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 39 tahun.

Casillas, yang menyelesaikan hari-harinya bermain di Porto, memenangkan Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa selama karir internasional yang terkenal.

Dia berhasil membawa lima gelar pada La Liga dan Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Real Madrid, membuat 725 penampilan untuk Tim Raksasa Spanyol itu selama 16 musim antara 1999 dan 2015.

“Yang penting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang Anda tuju,” Casillas memposting di Instagram bersama dengan surat pensiun yang panjang.

Baca Juga :  Granada vs Real Madrid 1-2, All Goals: Peluang Besar Los Blancos menjadi Juara Liga

“Karena itu dengan kerja dan usaha datang sendiri dan saya pikir saya dapat mengatakan, tanpa ragu, bahwa itu telah menjadi jalan dan tujuan impian.”

Casillas memenangkan 167 caps untuk Spanyol, hanya diungguli oleh Sergio Ramos, dan menjadi kapten ketika mereka menjadi juara dunia pada 2010 dan menang di Euro 2008 dan Euro 2012.

Dia juga memenangkan dua gelar di Porto setelah meninggalkan Bernabéu pada 2015, tetapi tidak bermain lagi untuk klub tersebut setelah menderita serangan jantung dalam latihan tahun lalu .

Baca Juga :  Persikabumi Legend (PL) Ikuti Festival Sepakbola Usia 40, Se-Jabotabek 2020 di Cibinong Bogor

Real memuji Casillas sebagai penjaga gawang klub terbesar dan salah satu pemain terbaik mereka.

“Real Madrid ingin menunjukkan penghargaan, kekaguman dan kasih sayangnya kepada salah satu legenda terhebat dari klub kami dan sepak bola dunia,” bunyi pernyataan.

Penjaga gawang terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola Spanyol datang ke rumah kami saat dia berumur sembilan tahun.

Baca Juga :  Andi Abdurahman Martadirdja Resmi Pimpin Kepengurusan Persikabumi Legend (PL) 2020

“Iker Casillas adalah bagian dari jantung Real Madrid dan akan selamanya demikian. Real Madrid ingin menyampaikan kepadanya dan keluarganya kasih sayang dari klub kami, yang merupakan klub dalam hidupnya. ”

 

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here