Jangan Mendahului Takdir

Jangan Mendahului Takdir
Jangan Mendahului Takdir

SUKABUMI, Infokowasi.com – H. Zaenal Muttaqin , Kepala Desa Selaawi Sukaraja beberapa hari yang lalu diruang kerjanya mengatakan, ” jangan mendahului takdir Allah SWT ketika kita melakukan suatu perbuatan yang diyakini pasti berhasil dan sukses “, katanya. Hal ini disampaikan Zaenal ketika ia sebagai incumbent memenangkan ajang pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2019 se-Kabupaten Sukabumi beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, ia sudah berkecil hati ketika yang maju jadi lawan politiknya di ajang pesta demokrasi itu adalah seorang tokoh masyarakat yang mapan dan cukup dikenal luas oleh masyarakat. Mantan Kepala Desa Selaawi. Ya, Pilkades serentak se-Kabupaten Sukabumi hanya diikuti oleh mereka berdua . Semua yang hendak mencalonkan diri lebih baik jadi penonton. Melihat pertarungan dua tokoh masyarakat yang pasti ulet dan gigih dalam meraih kemenangan. Siapapun pemenangnya kata Zaenal .

Baca Juga :  Bantuan Provinsi Peningkatan Infrastruktur Desa Pondokkaso Direalisasikan

Lautan pendukung tampak mengelukan-elukan kedatangannya di pesta demokrasi Tingkat desa se-Kabupaten Sukabumi. Betapa dahsyat perang batin dihati Zaenal melihat kemunculannya. Ia sudah pasrah dan menyerahkan segalanya kepada sang Pencipta dan penentu segalanya. Apalagi ia mendengar sang lawan telah mempersiapkan sebuah pesta dirumahnya dengan segala suguhan buat para pendukungnya. Makin ciut menciut hatinya melihat ini semua.

Namun, ketika perhitungan suara dihitung di papan pertarungan, betapa kagetnya Zaenal seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Ia memenangkan pertarungan itu. Masyarakat Desa Selaawi memberikan suara, memberikan amanah dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan roda pemerintahan didesanya kembali. Ia bersimpuh dan menengadah mengangkat kedua tangannya, bersyukur dan berterima kasih kepada-NYA.

Baca Juga :  Door To Door Desa Bantar Agung Salurkan BLT-DD

Manusia boleh berusaha dan berikhtiar tapi Allah SWT yang menentukan segala galanya. Lautan manusia para pendukung H. Dedi seolah olah tak percaya akan kejadian itu kata Zaenal. Mereka pulang dengan tertunduk lesu dan tertib kembali ke tempat pesta kemenangan yang telah dipersiapkan .

Zaenal ketika ditanyakan apa dibalik rahasia kemenangan yang telah dicapainya sebagai Kepala Desa Selaawi . ” Saya serahkan semuanya kepada Allah SWT. Dia-lah yang menentukan segalanya. Saya hanya berdoa, berusaha dan berikhtiar saja. Saya sebelumnya mendatangi para tokoh-tokoh agama, para ulama kampung yang biasanya gak suka berpolitik. Tapi, pas pemilihan mereka datang semuanya. Ini mengejutkan buat saya dan buat pendukung saya “, pungkas Zaenal dengan berkaca-kaca mengingat kemenangannya.

Baca Juga :  Personil Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Gelombang III Mulai Berdatangan

 

Laporan : Siswadi HS
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here