Jaringan Irigasi di Kadununggal Terputus

Jaringan Irigasi di Kadununggal Terputus

Sukabumi, infokowasi.com – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dibeberapa wilayah kabupaten Sukabumi saat ini, salah satunya di Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Senin 30/03/20

Hujan yang mengguyur Kecamatan Kalapanunggal dan sekitarnya Senin malam mengakibatkan salah satu jaringan daerah irigasi Tirta Bakti P3A Mitra Cai Citra Karya di Desa Kadununggal, Kp.Pasir Kadu Rt/04/05 dilanda longsor yang mengakibatkan putusnya aliran air yang mengaliri puluhan hektar sawah milik warga sekitarnya.

Kades Kadununggal Muhamad Yusuf yang biasa akrab dipanggil Kang Bako saat dikomfirmasi lewat seluler oleh infokowasi.com, dirinya membenarkan ada kejadian longsor diwilayah hukumnya yaitu di Kp. Pasir Kadu Rt.04/05, setelah menerima laporan dari mantan kades terdahulu Deden, kami dan Staf Desa langsung cek lokasi. Ternyata longsor ada dua titik di irigasi Tirta Bakti yang pertama panjang 15 mtr dengan tinggi 5 mtr dan yang satu lagi panjang 6 mtr tinggi 3 mtr, upaya demi upaya terus dilakukan bersama sahabat saya Deden mantan Kades Kadununggal dengan meminta bantuan kebeberapa intansi ke BPBD dan ke PU BINA MARGA bidang irigasi / PSDA Kabupaten Sukabumi, karna irigasi di Tirta Bakti mengairi puluhan hektar sawah warga dan kolam ikan.

Baca Juga :  Tim Gabungan POLRI/TNI Serta Pemkab Sukabumi Wilayah Polsek Warungkiara Laksanakan Operasi Yustisi Masker

Lebih lanjut lagi kang Bako berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi segera menurunkan bantuan untuk perbaikan sarana irigasi Tirta Bakti, karena saluran irigasi tersebut banyak sekali warga yang menggunakan khususnya para petani dan peternak ikan dan warga lain, pungkasnya.

Laporan : Heri Setiawan
Editor : Yossy Ssuryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here