Juventus vs Lyon, UCL Sabtu Dini Hari

infokowasi.com – UCL (2019-2020 UEFA Champions League) akan memulai lagi pertandingan di babak 16 besar leg kedua, untuk berebut tiket mendampingi 4 klub sudah menanti di perempat final. Diantara delapan kesebelasan, pada Sabtu dini hari, jam 02.00 WIB akan bertanding antara Juventus vs Lyon (Agregat 0-1)

Fakta dari dua kesebelasan:

  • Juventus tidak terkalahkan dalam dua pertandingan kandang mereka di Eropa melawan Lyon, menang 2-1 di Liga Europa pada April 2014 dan imbang 1-1 di Liga Champions pada November 2016.
  • Lyon telah kalah empat dari lima pertandingan tandang Eropa UEFA terakhir mereka di Italia sejak menang 2-1 di Fiorentina di Liga Champions pada November 2008.
  • Juventus kalah dalam dua dari tiga laga kandang terakhir Liga Champions, kalah dari Real Madrid pada April 2018 dan Ajax pada April 2019.
  • Di babak sistem gugur, Lyon tidak pernah menang dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka, gagal mencetak gol di enam pertandingan tersebut. Kemenangan knockout tandang terakhir mereka terjadi pada Februari 2006 melawan PSV.
  • Setelah kalah pada leg pertama pertandingan sistem gugur Liga Champions, Juventus telah berkembang dari lima dari 11 pertandingan sebelumnya, termasuk yang terakhir terjadi saat melawan Atlético Madrid di babak 16 besar musim lalu (0-2 leg pertama, 3-0).
  • Lyon kalah di leg kedua sembilan dari 10 pertandingan terakhir Liga Champions, hanya mencetak lima gol dan kebobolan 25 dari 10 pertandingan tersebut.
  • Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 12 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions, dengan catatan ini termasuk empat hat-trick, termasuk satu gol di leg kedua pertandingan 16 besar musim lalu dengan Atlético Madrid.
  • Kemenangan 1-0 Lyon di leg pertama hanyalah kemenangan keenam Rudi Garcia dalam 29 pertandingan Liga Champions – di antara 54 manajer sebelumnya yang mengelola 30+ pertandingan, hanya dua yang memenangkan enam atau kurang dalam 30 pertandingan pertama mereka: Walter Smith dan Dusan Bajevic.
  • Manajer Juventus Maurizio Sarri menderita kekalahan UEFA pertamanya di Eropa dalam 23 pertandingan dalam kekalahan leg pertama mereka dari Lyon, mengakhiri rentetan 22 pertandingan tanpa kekalahan. Dia belum pernah kalah di kandang sendiri di kompetisi Eropa sejak Februari 2018 ketika tim Napoli-nya kalah 3-1 dari RB Leipzig di Liga Europa dan 10 pertandingan tak terkalahkan di kandang.
  • Sejak awal musim lalu hanya Memphis Depay yang terlibat dalam lebih banyak gol Liga Champions untuk Lyon daripada Houssem Aouar yang berusia 22 tahun (7-1 gol dan 6 assist); memang, pemain Prancis ini memiliki banyak assist seperti Lionel Messi dalam kompetisi selama periode ini.

 

Baca Juga :  Acep Engkus Perihal Persetujuan FIFA Tentang Pergantian Pemain Pengganti dari 3 Manjadi 5

Prediksi infokowasi.com dan sumber lainnya:

Pada pertandingan leg pertama pertemuan Juventus vs Lyon, Lyon berhasil memenangkan pertandingan 0-1. Dipastikan Juventus akan menurunkan pemain terbaik yang dimilikinya agar bisa lolos ke delapan besar UCL musim 2019-2020, maka:

  • Pertandingan akan sangat menarik.
  • Dybala yang absen di dua pertandingan Serie A karena cedera paha, kemungkinan pada dini hari ini Dybala tak bisa dimainkan.
  • Lyon, Memphis Depay yang mengalami cedera parah, sempat absen di sebagian besar pertandingan Liga, pada dini hari nanti diperkirakan turun menjadi Starter.
  • FORMASI DAN PEMAIN JUVENTUS VS LYON (versi twit-nya @juveFCid)Juventus vs Lyon, UCL Sabtu Dini Hari

 

Baca Juga :  Malam ini Final FA Cup 2020 antara Arsenal vs Chelsea - Heads Up

 

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here