KADES NAGRAKSARI JAMPANGKULON LUNCURKAN PROGRAM BAIS

Bais desa nagraksari jampang kulon infokowasi

Sukabumi, Jampang kulon ( infokowasi.com ) – Kepala Desa Nagraksari Kecamatan Jampang kulon, Kabupaten Sukabumi inisiasi program BAIS. Jumat 20/03/2020 di aula kantor desa nagraksari.

Acara sosialisasi di hadiri oleh MUI, Kadus, Para ketua RT, Tokoh ulama, ketua DKM, Agama, Karang taruna, BPD dan lembaga lainnya.

Anang Suryana, Ketua MUI desa Nagraksari, menambahkan salah kegiatan BAIS ini adalah untuk menekan angka riba dan menghilangkan kesenjangan sosial di lingkungan tingkat warga termasuk meningkatkan kesejahtraan ekonomi umat.

Menurut Kades Nagraksari Norman saleh kepada infokowasi.com Kegiatan sosial ini, didasari dari hasil pemikiran kami bersama melalui hasil musyawarah. Lanjut dia melalui program BAIS. Moto nya (Beribadah Amalkan Infak dan Sodakoh) Sebelumnya datangnya dari pemikiran yang positif, ber sipat sosial tidak ada unsur pemaksaan.

Namun tujuan kegiatan seperti ini, kami selaku kepala desa mengajak seluruh elemen masyarakat yang di kumpulkan melalui program BAIS. yang di arahkan untuk menyediakan satu keropak di rumah nya masing-masing artinya “1 satu rumah 1 satu keropak”, (red); adapun cara pengisiannya berapapun nominalnya tidak melihat kasta baik kaya maupun miskin untuk infak dan sodakoh. Adapun nominalnya kami arahkan kepada pengelola di tingkat ke RT, adapun minimal Rp. 3000/ minggu. Selanjutnya dikelola oleh para petugas di tingkat Ka RT masing” selanjutnya akan di bentuk oleh pihak pengelola dibawah

Baca Juga :  Smart City Diterapkan untuk Mendukung New Normal

Bais desa nagraksari infokowasi.com

Lanjut kades nagraksari kegiatan sosial ini adalah muatan lokal jauh-jauh hari. Kami warga ajak di 32 RT terdiri dari 9 RW, terdiri dari 3 kedusunan sedesa Nagraksari. untuk berkumpul disosialisasikan agar warga masyarkat Nagraksari seluruhnya lebih memahami maksud dan tujuan BAIS.Serta tidak ada unsur pemaksaan.

Kesimpulan sosialisasi dari perogram melalui infak dan bersodakoh, sepakat untuk diluncurkan program BAIS kepada Masyarakat. Pungkasnya.

Untuk lebih mengetahui seperti apa program BAIS, silahkan download lampirannya.

BAIS DESA NAGRAKSARI

Laporan : M.Kuncir – Jampang
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here