Kades Sukasirna Lakukan Pencegahan penyebaran Virus Corona

Kades Sukasirna Lakukan Pencegahan penyebaran Virus Corona.
Kades Sukasirna Lakukan Pencegahan penyebaran Virus Corona.

Cibadak, infokowasi.com – Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona sesuai himbauan Bupati Sukabumi yang termaktub dalam Surat Edaran Bupati Nomor:442/   /DINKES. Tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19, disikapi oleh Kepala Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Deni Riswandi bersama unsur Kamtibmas, Babinsa dan perangkat desa, Selasa ( 24 maret 2020).

Dibawah pimpinan Kepala Desa (Kades) Sukasirna Deni Riswandi melakukan kegiatan penyemprotan dan sosialisasi himbauan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat dan bersama Koramil menyambangi ke Kampung Kebon Kelapa, Cikadaka, Cieurih, Babakan Banten dan Pangasahan untuk melakukan penyemprotan dan menyampaikan himbauan pencegahan serta antisipasi penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat diwilayah tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Kepala Desa Sukasirna, Deni Riswandi.

Dijelaskan Deni, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan Covid-19 tidak diudara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak dibawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter dan selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan apapun. Bagi yang sakit dihimbau agar tetap diam di rumah.

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah virus Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kamtibmas dan Babinsa dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Seperti diketahui bahwa Bupati Sukabumi telah mengeluarkan surat edaran, tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularani Corona Virus Desease-19, menyampaikan himbauan sebagai berikut :

1.Seluruh warga dihimbau untuk tetap tenang dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2.Seluruh warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan ber Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) diberbagai tempat,s erta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.

3.Seluruh warga dihimbau untuk tidak berbelanja kebutuhan pokok secara berlebihan karena stok dalam kondisi aman dan tersedia

4.Seluruh warga dihimbau untuk menghindari tempat umum, keramaian, ruang publik apabila tidak ada kepentingan mendesak.

5.Agar seluruh instansi, perkantoran, tempat ibadah, statsiun kereta api, terminal, jalan raya, pool bus pariwisata, pool travel dan tempat usaha pariwisata dihimbau untuk menerapkan standar kesehatan maksimum serta upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19(Covid-19), sesuai dengan kebijakan instansi masing-masing.

6.menghimbau seluruh pasar , pertokoan, pusat perbelanjaan dan toko modern untuk tetap membuka layanannya dengan menerapkan standar kesehatan maksimum serta upaya pencegahan penyebaran Corona Birus Disease-19 (Covid-19)

7.Warga yang melihat dan merasakan seperti gejala Corona Virus Disease-19(Covid-19) agar menghubungi dan memeriksakan diri kefasilitas kesehatan terdekat.

8.Khusus kepada masyarakat yang beragama islam dihimbau agar senantiasa berdzikir, istigfar dan sodakoh serta melaksanakan ibadah-ibadah sunnah lainnya.

Laporan : Hary Cader KOWASI
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Berita COVID-19 Kota Sukabumi, Senin, 20 Juli 2020

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here