Kadisdik Sukabumi : “Hardiknas 2020 Membangkitkan Semangat Belajar Dimasa Covid-19”

Sukabumi, infokowasi.com – Ditengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sukabumi biasanya wajib melaksanakan upacara bendera serta diwarnai pula dengan berbagai kegiatan dan lomba antar sekolah. Kini semua kegiatan seperti itu di Hardiknas tahun 2020, ditiadakan.

“Sesuai surat Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) RI, Hardiknas tahun 2020 dilaksanakan tanpa penyelenggaraan upacara bendera yang umumnya wajib diselenggarakan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin, kepada infokowasi.com, Sabtu (2/5/2020).

Ia menekankan, Hardiknas 2020 pihaknya lebih kepada kegiatan untuk membangkitkan semangat belajar dimasa covid-19. Baik untuk guru maupun siswa mulai tingkat PAUD (TPA, KB, SPS, TK), SD dan SMP, yaitu lomba video edukasi tentang Covid-19 dengan tema “Diam di rumah, tetap berkreasi dan berinovasi untuk Sukabumi lebih baik”.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Kapolres Ciamis Terima Kunjungan Tokoh masyarakat, Pemuda dan Ormas Kab. Pangandaran

“Insya Allah pemenangnya akan diumumkan hari ini dengan hadiah lomba berupa uang pembinaan, trophy, dan piagam Bupati Sukabumi,” katanya.

Lebih jauh lagi, Solihin juga menerangkan bahwa dalam rangka memperingati Hardiknas tingkat Kabupaten Sukabumi tahun ini, dan menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Nomor 420/2592/Sekret Tanggal 22 April 2020 Perihal mengadakan Lomba Video Edukasi tentang Covid-19. Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi telah menetapkan pemenang lomba yang sudah dilaksanakan pada sebelumnya itu.

Kegiatan yang dimulai sejak 22-28 April 2020 itu, menurut keterangannya diikuti oleh ratusan peserta baik dari tenaga pendidikan ataupun dari peserta didik, dari mulai siswa PAUD hingga guru SMP dengan enam kategori. Mulai dari lomba edukasi video covid 19 kategori siswa PAUD, SD, SMP, Guru PAUD, SD, dan SMP. Untuk masing-masing 3 pemenang.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memberikan penghargaan kepada pemenang lomba

Dari hasil pantauan infokowasi.com di Pendopo Kab. Sukabumi Jl. Ahmad Yani , Kota Sukabumi dalam prosesi penyerahan thropy dan piagam serta uang pembinaan disampaikan langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Baca Juga :  Sinergitas Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam kesempatan itu, H. Marwan Hamami mengatakan, lomba tersebut diadakan untuk memunculkan kreatifitas siswa dan guru. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Dapat diketahui, pemenang lomba edukasi video covid-19 kategori Siswa dan Guru tersebut adalah sebagai berikut:

Juara 1 kategori Siswa PAUD diraih oleh Nadhira Cinta Fathiayyaturrahmah dari TK IT AL FARIQI Kec. Sukabumi. Sedangkan untuk kategori Siswa SD, juara 1 diraih oleh Mi’raj Lazuardi Salim dari SDN 2 Pakuhaji Kec. Parungkuda. Dan untuk kategori Diswa SMP dimenangkan oleh M Nasip Abiyasa dari SMPN 1 Parungkuda.

Baca Juga :  BKK Desa Sukamanis Dialokasikan untuk PAUD Cendrawasih

Sementara itu untuk katogori Guru PAUD juara 1 adalah Siti Nurul Fitria Rahman dari TK IT AL FARIQI Kec. Sukabumi. Sedangkang untuk kategori Guru SD diraih oleh Fikri Ahmad Rafani dari SDIT AL HUSNA Kec. Dan untuk kategori tingkat Guru SMP, berhasil disabet oleh Ratna Muda Ningrum dari SMPN 1 Cisaat.

Laporan : Iwa K
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here