KALAPANUNGGAL SUKABUMI DIGUNCANG GEMPA

KALAPANUNGGAL SUKABUMI DIGUNCANG GEMPA

Sukabumi, infokowasi.com

Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5.0 terjadi pada pukul 17.18.05 WIB pada Selasa (10/3/2020).
Pusat gempa berada pada kedalaman 10 Kilometer di titik 6.89 Lintang Selatan (LS) 106.62 Bujur Timur (BT) pada 13 Kilometer Timur Laut Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Perlu diketahui 7 Desa yang berada di Kecamatan Kalapanunggal meliputi Desa Walangsari, Pulosari, Kalapanunggal, Palasarigirang, Kadununggal, Makasari, dan Desa Gunungendut.
dari 4 kepala desa di Kecamatan Kalapanunggal melaporkan dampak gempa sore tadi.
Kepala Desa Palasarigirang, Ujang Ma’mun, kepada infokowasi.com mengungkapkan, “Info sementara Kalapanunggal terkena dampak cukup parah.
“Banyak bangunan rumah roboh, sekolah, masjid dan jalan rusak, salah satunya bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussa’diyyah di Kampung Bojongmenteng Desa Palasarigirang, saat ini saya masih berada dilokasi untuk memantau perkembangan selanjutnya,” imbuh Ujang Ma’mun, Selasa (10/3).

Baca Juga :  Kumpulkan Perangkat Daerah, Bupati Wakil Bupati Sukabumi Kerja Target 100 Hari Kerja

Kepala Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra mengatakan Pihaknya masih melakukan monitor kerusakan di wilayahnya.
“Yang bau masuk ke kami laporan baru ada sekitar 9 rumah yang mengalami kerusakan, kami saat ini masih melakukan monitor dan pendataan.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Hendra Suhendra.

Semntara itu ditempat terpisah Kepala Desa Gunungendut, Dede M.Setiawan menuturkan sejumlah bangunan di wilayahnya mengalami rusak ringan.
“Kami masih melakukan pendataan, data akurat akan kami laporkan selanjutnya,” ulas Dede.

Begitu juga dengan Kepala Desa Kadununggal, M Yusuf menjelaskan laporan sementara wilayahnya aman tidak terdampak bencana.

Baca Juga :  Penyandang Disabiltas di Purwakarta Terima Bansos Dampak Covid-19

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here