Kejar tayang! Desa Nagrak Utara Berikan Pelayanan Kartu BPJS

Kades Nagrak Utara yang akrab disapa kang Basroh' Rahmadansyah, SE

 

Sukabumi, infokowasi.com – Nagrak Utara desa yang berada di kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk kurang lebih 16 000(enam belas ribu) jiwa dengan luas wilayah 750 HA.

Desa tersebut adalah wilayah penduduknya yang cukup padat dibandingkan dengan desa yang lainya yang berada di Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

data distribusi KIS

Hal tersebut diucapkan Kades Nagrak Utara yang akrab disapa kang Basroh Rahmadansyah, SE Senin 23/03/2020, di ruang kerjanya sambil ngopi bareng dengan team Kowasi

Basroh mengatakan dengan adanya program BPJS setidaknya warga desa Nagrak Utara akan terjamin kesehatannya apalagi dengan situasi saat ini yang ramai diperbincangan juga sekitar Covid-19 yang membuat sebahagiaan warga merasa khawatir.

Baca Juga :  Dukung New Normal, Polsek Anyar Lakukan Simulasi dan Beri Himbauan di Pasar Tradisional

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Nagrak Utara agar tenang dan selalu bisa mengantisipasi dan selalu berkoordinasi dengan aparat yang berwenang.’ Kita jaga terus kesehatan, olahraga yang cukup dan atur pola makan yang sehat. Semua tinggal kembali lagi kepada kita,”, ucapnya.

Selanjutnya Basroh mengatakan program BPJS terkadang jadi tudingan sebahagian warga kamipun sangat memakluminya, malahan ada yang bilang kades dan perangkatnya pilih kasih terhadap warganya  terkadang pro kontra suka muncul kaitan yang mendapatkan dan yang belum mendapatkan BPJS padahal program itu bertahap/berkelanjutan itu adalah hal yang biasa.

Baca Juga :  Jabar Bergerak Siap Bersinergi Dengan Pemkab Sukabumi

“Upamanya, warga ini sudah mendapatkan kartu BPJS sedangkan warga yang lain belum mendapatkannya itu akan menjadikan kecemburuan sosial warga dan sayapun terus memberikan pemahaman agar warga dapat mengerti dan paham dengan program BPJS yang bertahap/ berkelanjutan.”, timpalnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Basroh dari 1.345 (seribu tiga ratus empat puluh lima) KK, kartu BPJS untuk sewilayah kecamatan Nagrak peduli kesehatan, akan segera dibagikan ke warga.

Basroh pun berencana membikin Balai Dusun di kedusunan Wangun.
“Agar masyarakat tak terlalu jauh bilamana ada rapat atau perkumpulan. Setidaknya dapat menguragi jarak tempuh dan wargapun bisa semua hadir bila mana dibutuhkan untuk rapat atau perkumpulan khususnya kedusunan wangun dan sekitarnya”, pungkasnya.

Baca Juga :  Ratusan Pengunjung, Pedagang dan Ojeg Pasar Surade di Rapid Test

Tak lupa Basroh mengucapkan banyak trrimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten atas bantuan dan perhatianya dari Pogram BPJS Kesehatan (KIS) ini, ulasnya mengakhiri pembicaranya dengam infokowasi.com

Laporan : REDAKSI

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here