Keliling Pasar Bid. Humas Polda Banten Himbau Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Laporan : Ujang Rudwandi

INFOKOWASI.COM, Serang

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Bidhumas Polda Banten melaksanakan sosialisasi secara mobile ke fasilitas umum/tempat keramaian.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, guna mensosialisasikan anjuran pemerintah agar masyarakat merealisasikan protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (19/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa sosialisasi ini dipandang perlu dilakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah, untuk bersatu melawan Covid-19.

“Protokol kesehatan ini disosialisasikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja, ditengah masyarakat, maupun di lingkungan keluarga,” papar Fiandar.

Baca Juga :  PLN Rayon Cibadak Dibantu Warga, Tebang Bambu Yang Lintasi Kabel Listrik

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa hari ini tim Bidhumas Polda Banten mobile berikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Pagi ini tim dari Bidhumas Polda Banten mobile ke tempat keramaian seperti di Pasar Rau, Pasar Royal (Pocis) dan Alun-alun Timur Kota Serang (depan Mal Ramayana) untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ada,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa, 3 M adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Dan sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  SDN Citamiang Kadudampit Lakukan Pembelajaran Melalui WA Group

Adapun ajakan mematuhi 3 M yang disampaikan Kabid Humas Polda Banten agar masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pesan saya jaga pola makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Ingat, selalu terapkan 3 M agar kita terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sumber : (Bidhumas)

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here