KOMUNITAS DUDULURAN TEU KUDU SAGETIH, SANTUNI YATIM, JOMPO DAN PENGOBATAN GRATIS

KOMUNITAS DUDULURAN TEU KUDU SAGETIH
Sukabumi, Surade, infokowasi.com – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhamad S.A.W. Pengobatan Gratis sekaligus dalam rangka sosialisasi antisipasi penularan virus Covid-19 sekaligus (BAKSOS) Bakti Sosial yang diprakarsai oleh Komunitas Duduluran Teu Kudu Sagetih.

Acara diperakarsai oleh “Duduluran Teu Kudu Sagetih” tersebut berjalan khidmat yang di laksanakan di Kp. Sindangsirna Rt. 09/07 Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat

Ujang Hendryk selaku Sekjen Duduluran Teu Kudu Sagetih, saat ini jumlah yang di santuni sebanyak 25 jompo dan 25 yatim, kami bekerjasama dengan DKM, RT, RW, Puskesmas Buniwangi hari ini, jum’at sampai nanti malam sabtu 20/03/2020.

Selain itu kami juga bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Buniwangi untuk mengadakan cek kesehatan warga dalam rangka pengobatan gratis sekaligus sosialisasi tentang penyebaran virus Covid 19.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona, Ditlantas Polda Banten Lakukan Penyekatan dan Bagikan Masker

Adapun pembiayaan bhakti sosial ( baksos) ini murni dari anggota keluarga besar Duduluran Teu Kudu Sagetih, dan DKM Masjid Jami Sindangsirna.

Harapan kami dari Duduluran Teukudu Sagetih, acara tersebut menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta silaturahim maheutkeun tatali wargi dan adanya bhakti sosial (baksos) tersebut mudah-mudahan jadi wasilah dan bisa dirasakan manfaatnya. Ungkapnya.

Ketua DKM Masjid Jami Al-Hikmah Hendra Permana acara Baksos dan tablighul Islamiah, Duduluran Teu Kudu Sagetih Jumat malam Sabtu di Masjid Jami Alhikmah bersama masyarakat, “smg teman2 bisa menghadirinya,” ini semua bentuk kepedulian sosial kita secara pribadi dan organisasi kepada masyarakat untuk bersilaturahmi dan berbagi secara ikhlas, Sesuai kemampuan dari masing-masing.

Baca Juga :  Info Terbaru (21/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi : PDP +5

Apresiasi saya sebagai Pembina “Duduluran Teu Kudu Sagetih” sekaligus ketua DKM Al-HIKMAH, khususnya kepada para Pengurus, Duduluran Deu Kudu Sagetih, yang sudah menyisihkan waktu, juga menginfakan tenaga, pikiran dan materi nya secara ikhlas tanpa syarat dan kepentingan, murni membantu tanpa ada embel2 kepentingan lain.
Insya Allah keikhlasan Bpk, Ibu dan teman2 semua, akan berbalas janji Allah yang berlipat ganda. Amin yarobbal alamin.

Semoga kegitan ini dapat terus berlanjut ditempat yg lain dan menjadi ciri khas perjuangan Kita bersama. Salam bahagia untuk semua keluarga di rumah, semoga kita terhindar dari marabahaya dan wabah virus corona yang melanda.
La ilaha ila anta subhanaka
Inni kuntu minadzolimin.

Baca Juga :  Info Terbaru (27/7) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Di lokasi yang sama pihak puskesmas Buniwangi Dokter Hikmat kepada wartawan, yang kami lakukan merupakan bentuk partisipasi dan sosialisasi wabah Corona yg sekarang sedang hits di beberapa media, mulai dari pengenalan gejala infeksi virus, sampai pencegahannya, dilanjut dengan screening penyakit kencing manis dan darah tinggi bagi warga lanjut usia, ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh pihak dokter Hikmat Gumelar, Puskesmas Buniwangi, para medis, ketua RT.09/07. Edi Pramono, Ketua RT Sukamaja 04/11 Erwin Safitri, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, warga duduluran dan tamu undangan lainnya.

Laporan : M.Kuncir(Jampang) Kowasi
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here