Koordinasi Bersama Muspika Surade & Sosialisasi Hingga Ke Desa-desa

Kordinasi Bersama Muspika Surade & Sosialisasi Hingga Ke Desa-desa demi pencegahan covid-19
Kordinasi Bersama Muspika Surade & Sosialisasi Hingga Ke Desa-desa demi pencegahan covid-19

Sukabumi-Surade (Infokowasi.com) – Menindak lanjuti surat edaran bupati dan Sesuai instruksi serta Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 11 tahun 2020 tentang mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Dan mensosialisasikan berdasarkan surat edaran dari pihak Dinas Koperasi dan Perdagangan dan menindaklanjuti Surat Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Nomor : B/L872/III/Res.2.t/Zl2l/Bareskrim perihal Pengawasan Ketersediaannya Bapokting, maka dihimbau kepada pengelola fasilitas perdagangan agar melakukan pembatasan atas pembelian sembako untuk keperluan pribadi diantaranya, Beras maksimal 10 kg, Gula maksimal 2 kg, Minyak Goreng maksimal 4 liter dan Mie instant maksimal 2 dus.

Isi dalam sosialisasi tersebut adalah :

  • fasilitas perdagangan harus menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.
  • Menjaga sanitasi kebersihan diseluruh fasilitas perdagangan dan produksi.
  • Menyediakan sabun antiseptik di semua fasilitas toilet.
  • Mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker jika sakit (demam/batuk/pilek).
  • memperhatikan etika ketika batuk/bersin.
  • Menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan orang.
  • Memberikan pengumuman agar membuka pintu dengan sikut.
  • Pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan pembeli di Toko Modern.
  • Karyawan dan pedagang yang sakit (demam/batuk/pilek) diimbau untuk tidak masuk bekerja atau tidak berdagang.
  • Agar menggunakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan pembersihan dan saat menangani limbah
Baca Juga :  Hasil Kesepakatan Bersama: Karyawan PT Koin Baju Global Kecewa THR Tetap Dicicil
Untuk inforrmasi terkait dugaan virus corona “Covid-19” dapat disampaikan melalui Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 / Corona Kabupaten Sukabumi, DISKOMINFOSAN Kab. Sukabumi (0266) 6243816 / 081385324631.
Kordinasi Bersama Muspika Surade & Sosialisasi Hingga Ke Desa-desa demi pencegahan covid-19
Kordinasi Bersama Muspika Surade & Sosialisasi Hingga Ke Desa-desa demi pencegahan covid-19

Sehari sebelumnya upaya pihak muspika surade, puskesmas, surade, buniwangi melakukan sosialisasi dengan cara melakukan wawar beberapa unit mobil yang digunakan diantaranya, satu unit mobil Polsek Surade, satu unit mobil Puskesmas Surade dan satu unit mobil dinas Camat Surade, secara bersama-sama melakukan perjalanan secara convoi yang dibantu alat pengeras suara (megaphone), dengan rute dimulai dari titik Kantor kecamatan, melalui Jalan raya, melewati dan masuk jalan perkampungan lalu masuk ke jalan desa-desa di wilayah Kecamatan Surade, Guna pencegahan penularan Corona Virus (Covid-19) kecamatan surade senin (23/03/2020).

Baca Juga :  Info Terbaru (20/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Positif +1, PDP +7

Camat Surade H. Utang Supratman memimpin (Rakor) rapat koordiansi, pada hari selasa (24/03/2020) di Aula Kantor Kecamatan Surade. Melakukan Rapat koordinasi antisipasi virus covid-19 dia menyampaikan agar warga desa di wilayah surade tidak panik dan tetap waspada juga menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Sekaligus mengintruksikan kepada semua pihak baik kepala desa beserta jajarannya, serta warga masyarakat, agar selalu siaga dan mengenali tanda-tanda keluhan jika terjangkit Virus Corona terhadap diri kita masing-masing, tutur Utang.

Dalam kegiatan (RAKOR) Rapat Koordinasi menghasilkan beberapa keputusan diantaranya: Alhamdulillah tersedianya posko-posko gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di setiap puskesmas dan desa-desa yang ada di Kecamatan Surade. Sekaligus untuk sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, Kemudian menghimbau kapada warga untuk menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai.

Mengintruksikan agar melanjutkan dan menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi tersebut kepada warga dan desa masing-masing. Tidak hanya itu warga Surade diintruksikan agar selalu menyediakan air bersih, cuci tangan pakai sabun serta kepada para jama’ah yang akan melakukan peribadahan di masjid harus membawa fasilitas ibadah dari rumah seperti sejadah.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid dan Rest Area Al-Afghani Cisayar Nyalindung

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Surade, Camat Surade, Sekmat, para kades Se-Kecamatan Surade, Danramil Jampang kulon 2213, Danramil Surade 2214, Puskesmas Surade, Puskesmas Buniwangi, Sarda, P2bk, Tagana, Satpol PP Kecamtan dan Lembaga lainnya.

Laporan: M.Kuncir Jampang
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here