KOWASI Putus Rantai COVID-19 bersama Warga

KOWASI Putus Rantai COVID-19 Bersama Warga

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka pencegahan Covid-19, yang semakin hari semakin membahayakan, Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI), kali ini melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalur dan rumah warga Karangtengah Lodaya termasuk rumah-rumah penduduk sekitar Kantor Sekertariat Kowasi dan membagi-bagikan masker secara gratis kesetiap warga yang membutuhkan ( pengemudi dan pengguna jalan), kegiatan ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hari ini kita lakukan secara bersama-sama dan bekerjasama dengan satgas Covid-19 tingkat kecamatan dengan menggunakan mobil Damkar, melakukan penyemprotan sepanjang jalan jalur Cibadak dan untuk manual itu dilakukan di rumah-rumah penduduk oleh para anggota, kata Ketum KOWASI Yudi Suyudi.

Baca Juga :  Ema Iim Terharu Terima Program Rehab Rutilahu Dari TPK Desa Sindangresmi

Yudi juga menambahkan, “Sengaja kami undang Sekdis Damkar, dan pihak Kecamatan Cibadak karena dalam kegiatan ini menggunakan mobil dan alat prnyemprotan manual dan pastinya membutuhkan pengawasan agar semuanya berjalan lancar,” kata Ketum Kowasi,  Kamis, 09/04/2020 di lokasi.

Yudi juga mengatakan sukesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pemerintah Kabupaten Sukabumi, terima kasih Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, yang sudah mendukung kami dalam kegiatan ini dan Ketua DPC PDI Perjuangan Yudi Suryadikrama, Kades Karangtengah Geri Imam Sutriso, Camat Cibadak Lesto Rosadi.

Baca Juga :  Atap Gedung SDN Cijoho Ambruk Menuai Sorotan

M Syarif Sekdis Damkar saat dimintai komentar infokowasi.com menurutnya ini sangat bagus sekali, dalam rangka berikhtiar semua warga dalam memerangi penyebaran Covid-19 dan ini salah satu upaya kita semua, apalagi Kowasi kan masyarakat jelasnya.

Syarif juga mengatakan, “menggunakan mobil dalam penyemprotan disinsfektan memang tidak boleh, tapi kita sebagai pelayan masyarakat, harus membuktikan bahwa pemerintah itu ada dan sayang pada warga masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Kabid IKP Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri Bima yang juga Tim Satgas Covid-19, mengatakan Kegiatan Kowasi ini sebagai bukti nyata para Insan Pers yang berkontribusi membantu pencegahan Pandemi Covid-19, bukan dengan tulisan saja tapi aksi yang memang harus diteladani oleh rekan yang lain.

Baca Juga :  Satu Warga Sukabumi Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 (CORONA) di RSUD Sekarwangi

Hal senada diucapkan salah satu Ketua LSM yang mewakili NGO yang hadir, “Kowasi telah membuktikan dengan bukti nyata,” ucap Irvan Aziz.

 

Laporan : wahyu
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here