Langkah Preventif UPTD BLK Disnakertrans Cegah Penyebaran Corona

pencegahan di disnakertrans

Sukabumi, Infokowasi.com

Corona Virus Disease (Covid-19) kini mulai menjadi momok menakutkan bagi setiap orang. Covid-19 dinyatakan sebagai virus berbahaya dan mematikan. Bahkan penyebarannya terbilang sangat cepat melalui interaksi langsung dengan orang yang terinfeksi virus tersebut.

Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah pusat sampai daerah segera melakukan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara. Langkah tersebut termasuk memberlakukan belajar di rumah dari anak usia dini (PAUD) hingga SMA/ sederajat selama 14 hari kedepan, terhitung sejak 16 Maret hingga 29 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sukasirna Realisasikan BKK untuk Gedung Posyandu

Kondisi ini, tentunya  menjadi persolan serius dan harus segera disikapi dan diatasi oleh semua pihak, terutama Pemerintah. Tindakan pencegahan penyebaran suspect corona yang membahayakan dan mematikan itu harus dilakukan saat ini.

Seperti halnya, yang dilakukan Unit Pelayanan Tingkat Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, saat ini tengah berupaya melakukan beberapa langkah preventif. Antaralain dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di setiap kejuruan PBK, mensosialisasikan tentang Covid-19, menyediakan sarana kebersihan dan sabun, mengecek suhu tubuh peserta PBK dan pegawai oleh Tim medis dari RSUD Sekarwangi, Senin (16/03/20).

Baca Juga :  Kecamatan Cidahu Realisasikan BST Kemensos Tahap 7

Diungkapkan Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Ridwan Agus Mulyawan saat dihubungi via WA usai kegiatan tersebut bahwa diselenggarakannya kegiatan sosialisai PHBS, merupakan langkah preventif sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Kantor UPTD BLK Disnakertrans.

” Penyelenggaraan sosialisasi PHBS, merupakan salah satu langkah preventif guna mencegah penyebaran Covid-19″, ujarnya.

Ridwan yang akrab disapa Wawah juga menuturkan dengan diselenggrakannya berbagai langkah sosialisasi di setiap kejuruan, diharapkan dapat memutus penyebaran virus berbahaya itu.

Baca Juga :  Ema Iim Terharu Terima Program Rehab Rutilahu Dari TPK Desa Sindangresmi

”Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, setiap peserta dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di manapun saat dirinya berada, terutama di lingkungan BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi”, harapnya.

Saat disinggung soal keberlangsungan PBK, Wawah menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu intruksi dari Lembaga Pembina.

(e_y4ni3/Kowasi)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here