Nanna Valanza Seniman Asal Jampangtengah Gandeng Seniman Besar Nasional dalam Lagu Persembahan untuk Guru Karya Nanna Valanza

Nanna Valanza Seniman Asal Jampangtengah Gandeng Seniman Besar Nasional dalam Lagu Persembahan Untuk Guru Karya Nanna Valanza
Nanna Valanza seniman Jampangtengah

Sukabumi, infokowasi.com – Nanna Valanza , S.Pd., M.Si., seorang seniman asli Jampangtengah kini melejit namanya. Pria kelahiran Sukabumi, 16 Juni 1970 ini memiliki bakat yang luar biasa sebagai seorang seniman. Berlatar belakang dan berbasik dari seorang pengajar memang Nanna mendapatkan kemampuan secara natural dan otodidak dibidang seni.

Kemampuannya bermain musik dengan karakter suara yang khas membuatnya mampu bernyanyi dengan baik, selain bermain musik dan bernyanyi Nanna pun mulai belajar menciptakan lagu sejak di bangku sekolah Menengah Pertama (SMP).

Nanna valanza bersama PB PGRI
Nanna valanza bersama PB PGRI

Sementara baru ditahun 1991 Nanna mencoba menciptakan lagu-lagu umum, dengan berbagai genre dari dangdut, pop Indonesia hingga pop sunda, Nanna mengaku pada waktu itu belum booming untuk bisa rekaman, sehingga beberapa karyanya pun di jual lepas.

Baca Juga :  Bak Kejatuhan Durian Runtuh, Anak Yatim Di Sukaraja Disekolahkan H. Marwan

Kemudian Nanna pun fokus berkarya dengan mengangkat lagu bertemakan guru dari tahun 2004 sampai sekarang, sekitar 50 lagu bertema guru telah tercipta dari kreatifitasnya.

Pada tahun 2018 pada peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Gedung Guru di Talaga Bodas Bandung diikuti oleh 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat digelar festival persembahan lagu bertema guru karya Nanna Valanza dengan peserta guru dan pelajar yang mewakili daerah masing-masing, beberapa Karya Nanna Valanza yang menjadi lagu wajib saat Festival tersebut diantaranya, Tanam Ilmu, Ketika air mata menjadi mata air, Syurga untuk dia, Hebatnya guruku dan, Guru permata hati.

Baca Juga :  Muspika Kecamatan Cikidang Gelar Razia Penegakan Displin Memakai Masker
Nanna Valanza Seniman Asal Jampangtengah Gandeng Seniman Besar Nasional dalam Lagu Persembahan Untuk Guru Karya Nanna Valanza
Nanna Valanza bersama Atty badzury (maestro jazz) dadang s manaf (bertopi) areng widodo (komposer) saat launching lagu persembahan untuk guru

Selanjutnya pada peringatan Hari Guru Nasional 2018 tingkat Nasional yang dilaksanakan di Stadion Pakan Sari Kabupaten Bogor yang digelar pada 1 Januari 2019 Nanna Valanza berkesempatan ditunjuk sebagai salah satu bintang tamu dan membawakan lagu karyanya sendiri yaitu Ketika air mata menjadi mata air.

Nanna Valanza berharap lagu-lagu bertema guru karyanya bisa membangun karakter, kepribadian dan kecintaan kepada guru. Nanna pun berharap lagu bertemakan guru bisa satu level dengan lagu bertema umum tanpa ada sekat.

Beberapa planing konser yang sudah diagendakan dengan menggandeng beberapa artis ternama berlebel nasional terpaksa dipending terkait Covid-19.
Nanna Valanza pun mengapresiasi PB PGRI yang tengah memperkenalkan lagu-lagu karyanya kepada seluruh guru di Indonesia.

Baca Juga :  Kades Sukasirna Kembali Lakukan Penyemprotan dan Bagikan Masker Bukti Keseriusan Tangani COVID-19

Salah satu lagu karya Nanna Valanza Tanam Ilmu kini pun tengah viral dibawakan oleh seorang guru yang menjadi juara Porseni Guru Nasional tahun 2017 di riau yaitu Elsa Tomasow wakil dari DKI Jakarta, yang didaulat oleh PB PGRI membawakan lagu Nanna Valanza tersebut.

Laporan : M Robi
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here