Pangdivif 2 Kostrad Periksa Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2

Pendiv 2, Infokowasi.comMenjelang pemberangkatan penugasan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad di Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Sukoharjo. Jum’at (26/06/20).

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menjadi satuan yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG). Guna kesiapan pelaksanaan tugas tersebut, Pangdivif 2 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kesiapan pasukan yang meliputi kesiapan personel dan materiil serta kelengkapan pendukung tugas lainnya.

Baca Juga :  Berita COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu 19 Juli 2020 : Terkonfirmasi Bertambah

Dalam kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Pemeriksaan pasukan yang dilakukan saat ini, merupakan upaya kita dalam mempersiapkan personel, materiil serta perlengkapan pendukung lainnya menjelang pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad,” tuturnya.

“Kegiatan ini,akan menjadi tolak ukur sampai sejauh mana kesiapan personel dan perlengkapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Hal ini tentunya sangat penting dalam meminimalisir hal-hal yang nantinya bisa menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

“Tahapan perencanaan serta penyiapan dalam melaksanakan suatu penugasan merupakan hal yang sangat penting guna mewujudkan hasil yang optimal di medan tugas. Dan tentunya kegiatan ini juga sebagai wujud penyiapan sekaligus kontrol pimpinan terhadap anggotanya,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Baca Juga :  Bak Kejatuhan Durian Runtuh, Anak Yatim Di Sukaraja Disekolahkan H. Marwan

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor     : Yudi S

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here