PEMDES CIJALINGAN GELAR SOSIALISASI CEGAH COVID-19

Desa Cijalingan

Sukabumi, infokowasi.com – Secara serentak Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dari mulai tingkat Desa, Kecamatan, sampai Kabupaten, menggelar sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19.

Seperti halnya Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakatnya yang ada di 8 RW, selasa (24/3/20).

Desa Cijalingan

Acara yang sosialisasinya dipimpin Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin didampingi Sekdes Muhamad Mukti, beserta jajaran, serta Babinsa Serda Jaenudin, Babinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Ryan Rinaldi, serta dari bidan desa Intan Najilah Nisa.

Sekertaris Desa Cijalingan Muhammad Mukti disela-sela kegiatannya menjelaskan “kita hari ini bersama Struktural Pemdes Cijalingan yang dipimpin Pak Kades Didin, didampingi Babin dan Babinsa serta bidan desa, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, di desa kami yang terdiri 8 RW, kami melaksanakan sesuai instruksi Bupati, serta himbauan Pak Camat untuk melaksnakan kegiatan sosialisasi ini, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan, bisa bermanfaat untuk masyarakat kami, ungkap mukti.”.

Baca Juga :  HUT 58 Yon Armed 13, Puluhan Prajurit Sumbangkan Darah

Masih di tempat yang sama, bidan Desa Cijalingan, Intan Najilah Nisa menambahkan “kita tadi melaksanakan sosialisasi ke masyarakat, tentang pencegahan penularan virus Covid-19. Berdasarkan himbauan Pak Bupati, kita himbau masyarakat untuk selalu berlaku hidup bersih dan sehat (PHBS), meliputi menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun dan menghimbau masyarakat untuk melakukan disinfektan di rumah dan tempat kerja masing-masing, kemudian masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang benar-benar penting.

“Intinya tadi kita menyisir semua wilayah yang ada di Desa Cijalingan, semoga masyarakat bisa paham itu atau minimal tahu, mudah-mudahan bisa melaksanakan dari diri sendiri dan keluarganya,” pungkas nya.

Baca Juga :  LSM Dampal Jurig RMB2P Bersama Kader Muda Partai Golkar, Bagikan Sembako Gratis

Laporan: Aep Saepudin KOWASI
Editor: Yossy

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here