Pemdes Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Laksanakan Musdes Tahun 2020

Laporan : Cecep Sudrajat

INFOKOWASI COM, Sukabumi

Pemerintahan Desa Pondokkaso Tengah Kecamtan Cidahu Kabupaten Sukabumi hari ini Senin 26/10/2020 Melaksanakan Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2021. Dalam Pantauan Awak media Infokowasi.com nampak dalam acara tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babinmas,BPD,LPM, Karang Taruna, Ketua RW/RT Kader Posyandu tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya.

H.Ihin Solihin SPd. Ketua BPD Desa Pondokkaso Tengah saat dikonfirmasi seputar tertundanya Musdes yang seharusnya dilaksanakan Juli 2020 beralasan ada Beberapa faktor yang menjadi kendala diantaranya
Kondisi Aula Kantor Desa yang sedang direhab, Adaptasinya anggota BPD yang baru diangkat, Penyaluran BST dan BLT Desa dan yang paling kursial adalah Pemerintahan Desa Fokus dalam hal penanggulangan Musibah Banjir Bandang Ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Akibat Hujan Lebat SEJUMLAH IRIGASI WIL. CIBADAK TERKENA MUSIBAH LONGSOR

Di Tempat yang sama Dadan Ramdani Sekdes Desa Pondokkaso Tengah mewakili Kepala Desa menyampaikan Rencana Pembangunan TA.2019 yang seharusnya direalisasikan untuk Pembangunan infrastruktur di Tahun 2020 hampir semua tertunda karena dampak dari Pandemi Covid 19, Anggaran Desa dipangkas untuk di alihkan ke BLT Desa yang otomatis dengan sendirinya semua program pembangunan yang seharusnya dilaksanakan di Tahun 2020 semua tertunda.

Dalam Musdes Kali ini Alhamdulillah sudah disepakati dan diputuskan 80,% Anggaran didesa Tahun 2020 kali ini diprioritaskan untuk usulan Pembangunan di Tahun 2019 yang tertunda tersebut dan yang 20% lagi dialoksikan untuk usulan baru bilaman usulan lama tersebut sudah tidak menjadi prioritas lagi pungkas Dadan.

Baca Juga :  Terlihat Senyum Bahagia di Bulan Suci di Tengah Adanya Wabah

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here