Pemerintah Kab. Sukabumi Membentuk Satuan Tugas Pusat Informasi Covid-19

pusat informasi covid-19 Kab. Sukabumi
Sukabumi, Infokowasi.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi membentuk Satuan Tugas Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 di Pendopo Sukabumi Jalan Achmadyani Kota Sukabumi yang melibatkan berbagai unsur diantaranya dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi serta unsur Perangkat Daerah lainnya.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat ataupun media terkait perkembangan informasi virus Corona.

“Setiap hari kami akan memberikan layanan informasi updating data dan perkembangan terkait situasi perkembangan sebaran virus corona khusunya diwilayah Kabupaten Sukabumi,” ujar Herdy Somantri selaku Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3).

Baca Juga :  Seorang Penumpang Ditemukan Tewas dalam Kendaraan Umum

Bima sapaan akrab Herdy berharap dengan adanya layanan informasi tersebut, masyarakat bisa memantau perkembangan wabah virus corona.

“Ada juga Call Center untuk masyarakat yang bisa di akses melalui Nomor Telepon (0266)6243816 atau bisa melalui nomor selular +6281385324631“.

Bima berharap masyarakat tidak perlu panik dan bisa menghubungi satgas jika mendapatkan informasi terkait Virus Corona.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya sebelum dikonfirmasi pada lembaga atau institusi resmi, akan lebih baik disaring dulu informasinya sebelum disharing, jangan langsung mengupdate status yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.”. Ungkapnya.

Baca Juga :  Guna Cegah Covid-19 Pemkot Sukabumi Perketat Prokes

Lebih bijak menggunakan media sosial akan membantu upaya pengawasan dan peningkatan kewaspadaan dalam penanganan virus corona pungkas Bima.

Laporan: Heri s kowasi
Editor:yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here