Pemerintah Kelurahan Surade Dan Jajaran Lembaga Monitoring Program Bantuan Rehab Rutilahu

Warga masyarakat Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, menerima program perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, sebanyak 40 unit. Senin 25/10/2021.

Dalam pelaksanaannya pembangunan rumah tidak layak huni didampingi langsung oleh Babinsa Kelurahan Surade dari Koramil 0622-14/ Surade, Koptu M.S Pingit. Sementara proyek pembangunan dilaksanakan oleh pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Surade, pemerintahan kelurahan Surade, serta swadaya masyarakat sekitar.

“Kami bersyukur, serta kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi bahwasannya Kelurahan Surade mendapat bantuan rutilahu sebanyak 40 unit, masyarakat pun merasa bahagia tentunya merasa terbantu dengan adanya pengalokasian 40 unit ini, dan Alhamdulillah tahap pertama 20 rutilahu sudah realisasi,” ujar Handri Suarta selaku Lurah Surade

Baca Juga :  Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Ditlantas Polda Banten Rutin Laksanakan KKYD

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana kegiatan yaitu LPM beserta jajaran yang telah menjalankan tugas dengan amanah, untuk membantu merealisasikan program rutilahu kepada masyarakat yang layak dapat perhatian pemerintah,” tandas Handri.

Salah seorang penerima manfaat rutilahu, Sukandar (46) warga Batusuhunan RT 17 RW 08, Sukandar mengaku sangat bahagia dan menyampaikan ucapan terimakasih pada jajaran Pemerintah serta pihak yang membantu.

Sementara itu LPM Kelurahan Surade, Ujang Supardi (Sudang), mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Dinas Sosial yang sudah mengucurkan dana untuk peningkatan masyarakat khususnya dalam program rutilahu di kelurahan Surade.

Baca Juga :  Rehab Rutilahu Mulai Realisasi Di Kecamatan Jampangtengah

“Semoga ke depan program ini berkesinambungan dan pemerintah lebih memperhatikan lagi, karena masih banyak rumah warga yang layak dibangun,” tutur Sudang.

“Selain itu, kami dari LPM Surade berupaya keras memberikan pelayanan pembangunan sesuai petunjuk teknis dari pemerintah dan melakukan pelaksanaan pembangunan sebaik mungkin. Kami selalu meninjau langsung ke lokasi pembangunan rutilahu dan mengecek apa saja yang kurang, sampai dimana pelaksanaan pembangunan, agar berjalan dengan lancar dan memberikan semangat kepada para pekerja secara profesional supaya hasilnya maksimal, bagi yang melaksanakan pembangunan di lapangan semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan,” pungkas Sudang.

Baca Juga :  Pemkot Sukabumi Belum Berikan Bantuan, Warga Gang Lipur Sterilisasi dan Bagikan Sembako Secara Swadaya

My_Kuncir

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here