Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Sukabumi, infokowasi.com – Kegiatan Sidang Isbat Terpadu Akad Massal di KUA Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Jampangkulon, Selasa 30 Juni 2020, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Acara sidang Isbat tersebut dibuka oleh Camat Jampangkulon Drs. Yayan Mulya Suryana.
Sambutan, Kepala Kementrian Agama Sukabumi, Sekda Kabupaten Sukabumi dan Penyerahan Salinan akte Nikah dan Buku nikah kepada Pemohon Doa/ tutup

Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Dalam kesempatan itu hadir Sekda Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.M., anggota Dewan Kabupaten Sukabumi, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Kepala Kejaksaan Kabupaten Sukabumi yang mewakili, Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Sukabumi, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Camat Jampangkulon, Kapolsek Jampangkulon, kepala KUA, para kepala OPD lainnya, para Kades se-Kecamatan Jampangkulon, tokoh masyarakat, Ketua Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan beserta jajaran anggota sebagai donatur kegiatan dan warga masyarakat Kecamatan Jampangkulon.

Baca Juga :  Tambal Sulam di Ruas Jalan Padabeunghar Jampangtengah

Arip Muhsunin, Ketua Pengadilan Agama Cibadak saat diwawancarai mengatakan, kegiatan isbat terpadu dilaksanakan memberikan pelayanan dan membantu warga masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan Sidang Isbat akad massal dari wilayah selatan secara gratis dan dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi dan langsung dilaksanakan sidang oleh hakim, dapat diputuskan hari ini oleh hakim Sidang dan selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman tertib lancar dan kondusif.

Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Sementara Jumlah yang disidang Isbat akad Masal terpadu diantaranya, 23 pasangan isbat x 2 jumlah 46 orang, 6 pasangan GC x 2 jumlah 12 orang, saksi 2 orang/pasangan jumlah 46 orang, Hakim+Majelis jumlah 6 orang. Paparnya.

Dalam pantauan Ketua tim satuan tugas gugus covid-19 kapus kecamatan jampangkulon Dr. Mega, menjelaskan ada 23 pasangan akad nikah 6 dan pasangan sidang gugat cerai. Secara detail perhatian tim Gugus Tugas COVID-19 pkm
Jumlah orang :

Baca Juga :  Polda Banten Distribusikan Lagi Beras ke Warga Terdampak Covid-19

– 23 pasangan isbat x 2 :46 org
– 6 pasangan (GC) x 2 :12 orang
– saksi 2org/pasangan: 46 orang
– Hakim+Majelis : 6 orang
– tamu setda : 15 org
– Kades : 11 orang
– ketua Mui : 11 orang
– panitia + kec : 15 orang
diperkirakan 162 orang, diluar kerumunan masyarakat lain, telah diputuskan dilakukan Clearing area pagi jam 6 -7 pagi oleh Tim pol Pp dan koramil+polsek
– sidang dibagi 2, Isbat di GOR
– Sidang GC di kantor KUA
– sebelum masuk pasangan mengantri dengan physical distancing
– dan dicek suhu sebelum masuk GOR
– Petugas hakim dan pasangan wajib memakai masker dan sarung tangan sekali pakai.

Petugas protokol Kesehatan akan ditugaskan di 4 titik,
– di pintu masuk alun2
– di depan pintu masuk GOR
– di depan tenda tamu sekaligus

Baca Juga :  2 Desa Di kec. Caringin Sudah Mulai Melaksanakan Program Pisew

Pengadilan Agama Cibadak Gelar Sidang Isbat Massal di Wilayah Jampangkulon

Selain itu, Camat Kecamatan Jampangkulon. Drs. Yayan Mulya Suryana. Situasi mobile ke area alun-alun. Alhamdulillah acara tersebut berjalan khidmat, aman, berkah dan sesuai aturan kesehatan demi keberkahan umat, ketua gugus tugas penanganan Covid-19 dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam kegiatan segala partisipasi demi kelancarannya, serta dukungan terutama dari semua elemen warga jampangkulon dan para tokoh serta donatur dari keluarga besar Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya mendukung suksesnya acara sidang isbat terpadu, semoga segala kebaikannya dibalaskan allah SWT, pungkasnya.

Laporan : M Kuncir
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here