Peran Perempuan Begitu Penting Dalam Perjalanan Untuk Meningkatkan Perekonomian Bangsa

Sukabumi, Infokowasi.comAnggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning mengatakan di masa pandemi COVID-19 peran perempuan sangat penting dalam membantu peningkatan perekonomian, minimal untuk keluarga sendiri. “Perempuan itu potensial dan lebih berkomitmen serta sangat antusias jika digerakkan. Mereka di tengah kesibukan mengurus keluarga masih bisa membagi waktu unttuk melakukan berbagai usaha untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan ternyata di masa pandemi ini perannya sangat membantu dalam bidang perekonomian,” katanya di Sukabumi, Jumat (19/6). Pihaknya mengorganisasikan para perempuan khususnya di daerah pemilihan dirinya di Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk ikut berorganisasi di Srikandi Demokrasi Indonesia (SDI). Wanita yang tergabung dalam organisasi ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari ibu rumah tangga, pekerja, dan juga pengemudi ojek daring.

Baca Juga :  PSBB Tahap III Kecamatan Surade Berakhir

Perempuan harus peduli dengan berbagai persoalan negara dan ini sudah terbukti peran kaum hawa di Indonesia sangat penting, apalagi di masa pandemi ini ekonomi terasa sulit akibat keterbatasan aktivitas.

Pihaknya juga mengapresiasi perempuan yang telah membantu untuk membangkitkan ekonomi , seperti melakukan bisnis kecil-kecilan hingga memanfaatkan media sosial sebagai ladang usaha. “Kami mengajak seluruh perempuan agar tidak selalu mengandalkan pria dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, karena keberhasilan ekonomi keluarga salah satunya harus ada peran kaum hawa,” tambahnya.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Mensos Tersangka Dugaan Suap Bansos COVID-19

Di sisi lain Ribka mengatakan saat ini di Indonesia sudah banyak perempuan yang sukses baik itu menjadi pengusaha, pegawai hingga politisi. Banyak contohnya seperti di Indonesia ini ada beberapa perempuan yang diangkat menjadi menteri, bahkan saat ini DPR RI dipimpin oleh seorang wanita.

Contoh lainnya, kata dia, di Sukabumi ini sekarang ada perempuan menjadi Kapolres Kota Sukabumi. Hal itu menjadi bukti perempuan bisa berperan untuk negara.

Sumber : Doc. PDI Perjuangan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here