Persiapan HUT KOWASI di Cimalati Cicurug, sebagai Fakta Sejarah Seorang Ketua

Persiapan HUT KOWASI di  Cimalati Cicurug, Sebagai Fakta Sejarah Seorang Ketua

Infokowasi.com, Sukabumi – Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI), menginjak pada usianya yang ke-10 tahun, kali ini syukurannya akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Pada ulang tahun ke-10 Komunitas Wartawan Sukabumi, akan mengutip fakta sejarah tentang seorang ketua KOWASI, berkiprah di Dunia Jurnalistik pada tahun 1999 pasca Reformasi, kata H Budi, Sejarahwan di Sukabumi, 20/07/2020 di belahan Cicurug Sukabumi.

Persiapan HUT KOWASI di  Cimalati Cicurug, Sebagai Fakta Sejarah Seorang Ketua

Sebelumnya beliau aktif dipergerakan Menwa Akademi Akuntansi Jendral Gatot Subroto Jakarta (AAJGS), yang kemudian terjun ke dunia Politik pada tahun 1999.

Baca Juga :  Kapolsek Kiara Pedes Polres Purwakarta Himbau Masyarakat Gunakan Protokol Kesehatan

Menurutnya pasca Reformasi disitulah mulai masuk ke dunia jurnalistik sampai dengan sekarang, malang melintangnya kiprah ketua hampir berbagai media harian sudah dipegangnya, termasuk Harian Suara Nasionalis Jakarta, harian Pakuan Raya Bogor, harian Sentana Jakarta dan sekarang di harian Jayapos Jakarta.

Kemudian dia juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat pada tahun 2004, hanya mengalami kegagalan, tapi tidak putus sampai di situ, dia berhasil menerbitkan online lokal Infokowasi.com, dan mendirikan organisasi Komunitas wartawan Sukabumi (KOWASI) pada tahun 2010 sd sekarang.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Super Prioritas Siap Dibuka Tersebar di Lima Provinsi

Beliau juga lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Jakarta bersama PWI DKI Jaya pada tahun 2019, dan tujuan utamanya mendirikan lembaga KOWASI dan infokowasi.com, untuk mendukung semua program pembangunan di kota/kabupaten Sukabumi.

Maka dari itu, pada ulang tahun ke-10 KOWASI yang akan dilaksanakan di Cimalati Cicurug, diharapkan akan membawa perubahan untuk Sukabumi ke arah yang lebih baik, pungkasnya.

Laporan : Wahyu
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here