Perwakilan Menteri PUPR dan Mensesneg Tinjau Rusunawa Poponcol

Laporan : Wan,St

Infokowasi.Com, Purwakarta – Setelah beberapa tahun silam pembangunan Rumah Susun Sewa baru selesai di bangun. Tepatnya pada tahun 2014 mulai di bangun Rusunawa. Baru kali ini perwakilan menteri PUPR dan Wak Balai pemukiman melaksanakan kunjungan ke Rusunawa yang terletak di kampung Poponcol, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kunjungan Menteri PUPR dan Mensesneg tersebut hanya sebatas ingin tahu, sejauh mana pelaksanaan pembangunan Rusunawa itu selesai.

Perwakilan Menteri PUPR Dan Mensesneg Tinjau Rusunawa Poponcol

Bukan hanya kunjungan kerja, perwakilan Menteri PUPR ersebut juga memiliki program yang sudah di siapkan untuk menambah berbagai masukan sehingga Rusunawa yang ada di Kampung Poponcol ini layak untuk di huni,tegas Iyus saat memberikan penjelasana nya kepada awak media infokowasi.com di lokasi Rusunawa Poponcol. Kamis ( 27/08/2020 ).”

Menurut Iyus selaku Wakil balai prasarana pemukiman metropolitan pusat saat di konfirmasi menjelaskan.

Baca Juga :  SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT SIMPENAN, BUPATI " TERUS SEMANGAT BERDAYAKAN POTENSI DESA"
Kedatangan kami bersama Mensesneg ke Rusunawa yang berada di Kampung Poponcol Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat bertujuan hanya untuk mengechek dan memastikan aset serta Cek fisik, selebihnya aset rusunawa tersebut akan di hibahkan kepada pemerintah daerah Purwakarta. Tapi, pelimpahan aset rusunawa itu setelah kami lakukan cek and ricek nanti kami laporkan kepada menteri keuangan yang nanti diteruskan kepada Presiden. Selebihnya, jika dirasa aset rusunawa sudah memenuhi kriteria, maka akan dilakukan kajian ulang oleh dinas terkait dan jika sudah pick maka aset rusunawa ini akan di serah terimakan oleh Presiden kepada pemerintah Kabupaten Purwakarta,” ucap Iyus.

Ajat selaku kepala UPTD Rusunawa menyebutkan. Kunjungan kerja yang di lakukan oleh perwakilan dari mensesneg dan wakil balai pemukiman ini bertujuan untuk mengechek aset saja, tidak lebih.

Baca Juga :  Masyarakat yang Tidak Terdata Tetap Mendapat Kasih Sayang dan Perhatian Ambu Anne

Yang jelas, pastilah aset sudah memadai untuk dihuni. Jadi, dengan adanya kunjungan perwakilan dari Mensesneg dan Wakil Balai pemukiman pun merasa puas dengan aset rusunawa yang selama ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar dan kami juga akan menjaga serta mengurus rusunawa ini dengan sebaik baiknya, ucap Ajat. (Wan)

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here