Polres Sukabumi Kerahkan Personil Bantu Evakuasi Korban Gempa

Kab. Sukabumi (infokowasi.com)– Gempa bumi terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan magnitudo 5.0 SR. Badan Meteotologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa terjadi pada Selasa (10/3/2020) kemarin, pukul 17.18 WIB.

Pusat gempa berada di 13 km arah timur laut Kabupaten Sukabumi pada kedalaman 10 km. Lokasi gempa ada di koordinat 6,89 derajat Lintang Selatan (LS) dan 106,62 derajat Bujur Timur (BT) dan gempa tidak berdampak tsunami.

Dari pantauan dilapangan, gempa tersebut mengakibatkan kerusakan di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi seperti di Kecamatan Kalapanunggal, Cikidang, Parakansalak dan Kabandungan.

Baca Juga :  BLT Desa Sukasirna Cair, yang Belum Dapat Jangan Panik

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra perintahkan Wakapolres Sukabumi, Kompol Sigit Rahayudi untuk memimpin personil Polres Sukabumi berangkat menuju lokasi bencana gempa bumi di wilayah Kalapanunggal, Selasa (10/3/2020) pukul 20.00 WIB.

“Saya sudah memerintahkan seluruh Kapolsek dan personil wilayah utara untuk berangkat kelokasi bencana guna membantu masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kapolres Sukabumi melalui Paur Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman.

Tim Polres Sukabumi yang dipimpin Wakapolres yang terdiri dari personil Sabhara, Polsek Rayon Utara dan Tim Medis Urkes Polres Sukabumi tersebut setibanya dilokasi langsung membantu evakuasi korban bencana serta melaksanakan pertolongan dan pemeriksaan medis dilokasi bencana.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak Cidahu dalam Menghadapi New Normal

“Wakapolres bersama personil Polres telah berada dilokasi bencana dengan dilengkapi kendaraan taktis dan Tim kesehatan Polres Sukabumi. Dan akan bekerja maksimal dalam penanganan bencana alam tersebut bekerjasama dengan dinas/instansi terkait,” jelasnya.

Selain itu, pada malam itu juga Polda Jabar langsung mengirimkan satu pleton Brimob untuk penanganan bencana gempa bumi di wilayah Kabandungan Kabupaten Sukabumi. (Hery Kowasi).

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here