Presiden, Menteri dan Pejabat Daerah Tidak Dapat THR Tahun Ini

Pesan dan Apresiasi Presiden Saat Hadapi Pandemi Covid-19

Jakarta, infokowasi.comPemberian tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) sudah dimatangkan. Lalu bagaimana dengan para pejabatnya?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan instruksi, ASN, TNI, Polri dengan level eselon III ke bawah dipastikan cair THR-nya tahun ini. ASN di luar level itu seperti pejabat negara tidak akan mendapatkan THR tahun ini.

“Sekarang ini di dalam proses melakukan revisi perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, bahwa THR untuk seluruh pejabat negara dan eselon I serta eselon II tidak dibayarkan,” tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga :  Jaga Keamanan Perbatasan Satgas Raider 300 Giat Patroli Hutan

Sri Mulyani menjabarkan, pejabat-pejabat yang dimaksud termasuk presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, MPR, DPD, kepala daerah, hingga pejabat eselon I dan II. Sementara ASN, TNI, Polri dengan level eselon III ke bawah dipastikan THR-nya akan dibayarkan.

“THR, untuk ASN, TNI, Polri, Bapak Presiden sudah memutuskan THR akan dibayarkan untuk seluruh ASN TNI Polri yang posisinya adalah di bawah atau dalam hal ini sampai dengan eselon III ke bawah,” tuturnya.

Dia juga memastikan bahwa pensiun PNS juga akan tetap mendapatkan THR tahun ini. Jumlahnya juga masih sama dengan tahun lalu.

Baca Juga :  Polsek Purabaya Giat Rutin Penyemprotan Desinfektan, Upaya Pencegahan Penularan Covid -19 di Wilayah Hukum Purabaya

“Karena pensiun adalah kelompok yang mungkin rentan juga. Jadi THR akan dilakukan sesuai dengan siklusnya. Sekarang ini di dalam proses melakukan revisi Perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden,” tutupnya.

(RED)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here