Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Anggota Polri

Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Anggota Polri

Banten, Infokowasi.comPersonil Sat Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (02/07/20), pukul 08.30 WIB. Binrohtal bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Polda Banten.

Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Bripka H. Irfan Fauzi dan didampingi oleh Pama Satbrimobda Banten serta diikuti oleh personil Sat Brimob Polda Banten.

Baca Juga :  Lompatan Besar Kepariwisataan Dan Pertanian Di Kabupaten Sukabumi

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Brimob Banten.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan selain itu, diharapkan dapat membentuk karakter personil Sat Brimob Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Anggota Polri

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Banten untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap perslnil agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Baca Juga :  Koseka SP 2020 Kecamatan Cidahu Laksanakan Pelatihan Mandiri PCL

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai”.

 

Sumber : Bidhumas

Laporan : Ujang Ruswandi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here