Puting Beliung Porak-porandakan Rumah Dan Kontrakan Di Desa Pondokkaso Tonggoh

puting beliung
puting beliung

Sukabumi, Infokowasi.com – Angin puting beliung yang disertai hujan pada sabtu sore tadi, sekira pukul 17.00 WIB,  memporak-porandakan beberapa rumah dan kontrakan,  di kampung Papisangan di wilayah RT 18/05  Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq mengatakan, bencana yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, terjadi setelah wilayah tersebut dilanda hujan deras disertai angin kencang dan sambaran petir.

“Berdasarkan laporan dari Koordinator Pos SARDA Cidahu, akibat bencana ini banyak pohon yang tumbang akibat tersapu puting beliung dan sambaran petir. Namun, yang paling mirisnya ada beberapa rumah warga yang atap rumahnya terkena sambaran petir,” kata Okih kepada kepada infokowasi.com Sabtu (28/3).

Baca Juga :  Sekda Iyos Kabupaten Sukabumi, 20 Kios Central Makanan Jampangkulon Diresmikan

Sejumlah rumah warga, kata Okih, mayoritas mengalami kerusakan dibagian atap plafon dan gentingnya, akibat tertimpa pohon dan disapu angin puting beliung.

“Tidak hanya itu, banyak juga lahan pesawahan warga yang rusak, akibat tertimpa pohon tumbang. Saat ini, warga yang terdampak dari bencana ini, sudah diungsikan oleh pemerintah setempat ke rumah keluarga terdekatnya, untuk menghindari hal yang kita tidak inginkan”, pungkasnya.

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here