Putri Sukabumi Menggeliat Lahirkan Pemain Berprestasi

Inka Susilawati bersama Ria Ristiani yang memperkuat Persib Bandung
Inka Susilawati bersama Ria Ristiani yang memperkuat Persib Bandung

Sukabumi, infokowasi.com – Mungkin masih belum diketahui oleh masyarakat umum bahwa di Kabupaten Sukabumi terdapat sebuah tim Sepakbola khusus wanita. Sebuah tim dengan nama Putri Sukabumi; hasil perubahan nama dari Ladies Futsal Club (LFC) Sukabumi.

Tim yang berdiri enam tahun lalu ini, berawal dari tim futsal wanita yang dibentuk secara mandiri dengan tujuan menampung beberapa talenta muda yang antusias berlatih, lalu menggeliat berkembang hingga menjadi sebuah Klub Sepakbola wanita.

Sekretariat Klub sepakbola wanita Putri Sukabumi ini berada di Kampung Cikoneng RT 01 RW 18 Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi.

Menurut Faizal Ful Dwi Prana Putra, M.Or., selaku pelatih sekaligus manager Putri Sukabumi, bahwa saat ini anggota atau pemain yang dimiliki berjumlah 30 orang, yang berasal dari wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi bahkan untuk tahun ini ada yang berasal dari luar Sukabumi.

Baca Juga :  Info Terbaru (13/04/2020) Data COVID-19 Kabupaten Sukabumi

Sementara rekruitmen pemain melalui pendaftaran yang disebar melalui media sosial serta banner atau poster yang dibuat mulai dari U-8 sd U-19 tahun.

Sampai saat ini Putri Sukabumi sudah melahirkan beberapa pemain yang berprestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional, berikut beberapa pemain dengan prestasi yang dimiliki,

Inka Susilawati bersama Ria Ristiani yang memperkuat Persib Bandung
Inka Susilawati bersama Ria Ristiani yang memperkuat Persib Bandung

1. Ria Ristiani

Timnas senior sepakbola wanita Asian Games 2018; Piala AFF 2019; Piala Sea Games 2018; Pra Olimpiada 2019; Liga Pro futsal bermain di Wijaya Sentosa 2015; Liga Pro Futsal bermain di IAIS Soreang Bandung 2017; Liga pro Futsal bermain di UPI bandung 2019; Liga 1 sepakbola wanita bermain di Persib Bandung 2019; Tim sepakbola wanita Jawa Barrat 2017 dan 2018; Tim PON Jawa barat sepakbola wanita 2019; serta Tim Sepakbola wanita Kabupaten Sukabumi 2018 juara 3 se-Jawa Barat.

Baca Juga :  Update Covid-19 Warga Purwakarta 15 Orang Positif

2. Inka Susilawati

Tim AIA Indonesia 2019 turnamen di Thailand se Asia sekaligus menjadi pemain terbaik Asia; Liga Pro Futsal bermain di IAIS Soreang Bandung 2017; Tim sepakbola wanita Kabupaten Sukabumi 2018 Juara 3 se Jawa Barat; Liga 1 sepakbola wanita bermain di Persib Bandung Juara 1; Tim PON sepakbola wanita Jawa Barat.

Kabupaten Sukabumi Menggeliat di Sepakbola Wanita dan Lahirkan Pemain Berprestasi
Bimby MZ

3. Rahma Fauzi

Tim AIA Indonesia turnamen di Thailand; Tim Porda Futsal Kabupaten Sukabumi peringkat ke-6 se-Jawa Bara;, Tim sepakbola wanita Kabupaten Sukabumi juara 3 se-Jawa Barat.

Kabupaten Sukabumi Menggeliat di Sepakbola Wanita dan Lahirkan Pemain Berprestasi
Rahma Fauzi (kaos kuning)

4. Bimby M Zimot

TIm Porda Futsal Kabupaten Sukabumi peringkat ke-6 se Jawa Barat 2018; Tim Sepakbola wanita Kabupaten Sukabumi juara 3 se-Jawa Barat 2018.

Baca Juga :  Lapak Liar Pasar Anyar Kota Bogor Ditutup, 4 Orang Pengunjung dan Pedagang Reaktif Covid-19

“Lokasi latihan pun kami masih menumpang di Lapangan Sepakbola Sukamulya terkadang di Armed 13, managerial klub, saya rasa masih sangat amatir,” ungkap Faizal.

“Pembiayaan operasional kita secara mandiri, terkadang ada bantuan dari anak-anak yang sudah sukses, harapan saya pemerintah dan para pencinta sepakbola di Kabupaten Sukabumi bisa memperhatikan kami, paling tidak bisa memberikan suport sarana dan prasarana, agar talenta muda yang banyak dan berbakat, prospek dan peluang lebih terbuka bagi pesepakbola wanita”, pungkas Faizal.

Baca juga : Pemain Terbaik Serie A Italia 2019/2020: Paulo Dybala Kalahkan Cristiano Ronaldo

Laporan : Robi Sugara
Poto : Sumber Istimewa
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here