Rehab Jaringan Irigasi Muara Cibodas Diduga Ada Kesalahan Teknis

Diduga ada kesalahan teknis terkait pengerjaan jaringan irigasi Muara Cibodas.

Sukabumi, infokowasi.com – Pengerjaan rehab jaringan irigasi ( RJI ) Muara Cibodas diperkirakan sudah memasuki tahapan 80 persen. Terlihat di lokasi sudah ada pemasangan tiang penyangga pipa paralon terbentang sekira 25 meter.

Namun, pekerjaan tersebut dinyatakan ada kekurangan terkait penambahan volume sekira 23 meter di sisi kiri dan kanan. Kekurangan ini berdasarkan dari hasil laporan akhir pengawas di lapangan dan hasil konsultasi dengan pihak teknis.

Saat dimintai tanggapan pada Rabu (17/6/2020), Ali Item, teknis Dinas PU Bidang Pengairan mengatakan kekurangan tersebut dari hasil pengecekan dan monitoring pengawas. “Tentunya itu tugas kita yang harus di selesaikan, alhamdulillah rekanan CV-nya pun sudah kita panggil,” jelasnya saat ditemui di Jalan Cipanengah Pelabuan.

Baca Juga :  HUJAN SELAMA 6 JAM, 20 METER JALAN CIREUNGHAS DIDUGA AMBLAS

Sementara Ustadz Ade, pelaksana pekerjaan di lapangan saat dimintai komentar melalui telpon seluler menjelaskan, kesalahan bukan perorangan.”Namanya manusia mungkin ada hilap dan tidak luput dari salah, bisa saja pengawas kuarang paham dan kita pun sebagai pelaksana kurang jeli, bisa juga salah teknis, kan ga tau, mungkin hanya itu, dan insya Allah akan kita tambahkan volumenya kepada lining sesuai kukrangannya,” jelas Ade.

Sedangkan Rahmat, Kepala Cabang UPTD Dinas PU Wilayah II Cibadak, didampingi Nandang membenarkan adanya penambahan volume. Pihaknya pun sudah turun ke lapangan sekaligus monitoring.

Baca Juga :  DPU Bidang Pengairan Kab. Sukabumi Perketat Pintu Masuk Kantor

“Karena daerah irigasi Muara Cibodas ada di wilayah kami, setelah kita cek and ricek di lapangan, alhamdulilah semuanya sudah clear dan tidak ada masalah,” ujar Rahmat.

 

Laporan : Wahyu H

Editor : Martin

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here