Sejumlah Komunitas di Palabuhanratu Salurkan Bantuan Ke RSUD Palabuhanratu

Sejumlah Komunitas di Palabuhanratu Salurkan Bantuan Ke RSUD Palabuhanratu

Sukabumi, infokowasi.com – Bantuan alat pelindung diri (APD) terus mengalir ke RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dari berbagai pihak untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Kali ini, bantuan APD diberikan Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi (KPKS) dan Komunitas MyPalabuhanratu berupa masker dan Hand Sanitizer, Senin (6/4/2020).

Sejumlah Komunitas di Palabuhanratu Salurkan Bantuan Ke RSUD Palabuhanratu

Perwakilan dari KPKS, Nurman Susandi menyampaikan, bantuan berupa masker dan Hand Sanitizer yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian terhadap para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian kami. Memang tidak besar bantuan yang kami berikan, tapi mudah-mudahan hal kecil ini bisa bermanfaat. Kami hanya memberikan bantuan berupa masker, Hand Sanitizer dan makan siang,” ujarnya.

Baca Juga :  Desa Warnajati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak

Ia menambahkan, bantuan masker dan Hand Sanitizer yang disalurkan ke RSUD Palabuhanratu merupakan hasil dari penjualan masker. Menurutnya, dari hasil penjualan 100% keuntungannya disumbangkan kembali.

“Kami mencoba memasarkan masker kain dengan harga murah, selain itu kami juga menjual Hand Sanitizer. Hasilnya 100% pendapatan dari penjualannya kita sumbangkan kembali. Sebagian lagi dibelikan APD kembali,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, Dr. Wisnu Budi Haryanto mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kopi Siliwangi dan Komunitas MyPalabuhanratu. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat.

Baca Juga :  Bantuan Provinsi Peningkatan Infrastruktur Desa Pondokkaso Direalisasikan

“Saya ucapkan terimakasih kepada yang sudah memberi bantuan kepada rumah sakit. Kondisi RSUD Palabuhanratu sekarang siap menangani Covid-19. Karena semua yang di butuhkan sudah tersedia,” tegasnya.

Dijelaskan Wisnu, bahwa pihaknya ingin mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19. Serta beberapa rekomendasi dari WHO yang dilanjutkan oleh Kementrian Kesehatan yang harus diikuti.

“Salah satunya sekarang yang terbaru, semua orang harus menggunakan masker. Kami sudah sosialisasikan dan praktekan, ketika ada pasien atau keluarga nanti kita kasih masker. Semoga setelah itu bisa menjadi kebiasaan dimasyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Badan Advokasi Indonesia, Audiensi dengan Pemkab Sukabumi

Laporan : Hergon
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here