Tenda Sukendarr Memulai Tugas di Polres Tasikmalaya Terjun langsung Evakuasi Longsor di Wilayah Taraju

Tasikmalaya, infokowasi.com – Polres Tasikmalaya Polda Jabar Laksanakan Evakuasi Material Longsor yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Taraju, Sabtu (20/06/20). Pukul 08.30 wib.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Akp Tenda Sukendarr S.H., M.H Baru mengemban tugas langsung sigap tanggap dalam melaksanakan Tugas Terjun langsung dalam Mengevakuasi Material Dari kejadian Longsor diwilayah Hukum Polsek Taraju Polres Tasikmalaya.

Akp Tenda Sukendarr S.H., M.H terjun langsung kelapangan bersama Personel Sabhara yang terlibat di polres Tasikmalaya berjumlah 29 Personel serta bersama-sama dengan Muspika Kec Taraju Kab. Tasikmalaya diantaranya Kami Sabhara Polres Tasikmalaya bersama anggota, Polsek Taraju, Koramil Taraju, Kecamatan Taraju, Tagana Kab. Tasikmalaya
BPBD Kab. Tasikmalaya dan Warga Setempat.

Baca Juga :  10 Fenomena Langit Mei 2020, Hujan Meteor Sampai Asteroid Pallas

Akp Tenda Sukendarr S.H., M.H Mengatakan kami bersama Anggota Satuan Sabhara melaksanakan Kegiatan Evakuasi Bencana Tanah Longsor di Kp. Babakan putat Ds. Deudeul Kec. Taraju Kab. Tasikmalaya sejak pukul 08.30 wib.” Ungkapnya

Lebih lanjut, Dalam Kejadian bencana ini tidak ada Korban jiwa ataupun kerugian materil hanya saja dalam kejadian longsor mengakibatkan terputus aktipitas hingga dilakukan buka tutup akses jalur lalulintas Untuk Kendaraan R2 dan R4.”Ungkapnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini saat ini Kita hanya membersihkan matrial yang tertimbun akibat longsor yang menutup jalan agar dapat terlewati oleh kendaraan R2 dan R4.”Ucap Akp. Tenda

Baca Juga :  Ledakan di Beirut Lebanon seperti Bom Atom

Longsor tesebut mengakibatkan timbunan panjang sehingga mencapai 15 Meter serta dengan keterbalan Timbun 1 Meter dan Ketinggian longsor 6 Meter sehingga dalam kejadian tersebut tanah longsor menutup badan jalan.” Terangnya.

” Akibat dari longsor hingga timbun akses jalan sepanjang 15 Meter dengan ketebalan 1 Meter dan ketinggian longsong hingga 6 Meter hingga tanah menutup badan jalan akses kendaraan.” Paparnya.

Pungkas pesan Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya terhadap masyarakat agar dapat berhati- hati dan selalu waspada dimana ada kejadian bencana serta segera sigap untuk melaporkan agar cepat tanggap dalam penanganan evakuasi dilokasi kejadian.” pungkasnya.

Baca Juga :  Jaringan Irigasi di Kadununggal Terputus

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor    : Irsan Riswandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here