TERJADI LAGI LONGSOR AKIBAT HUJAN DERAS DI KELURAHAN CIBADAK

longsor cibadak
Sukabumi, infokowasi.com  – Hujan yg menguyur sebagian kota Kabupaten di Sukabumi mengakibatkan longsor disalah satu Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan lama, jalan lingkungan yg berada di Kp. Bojong Jagal Rt 04/02 kelurahan Cibadak terjadi longsor. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 20/03/2020 Jam 16:45 WIB.

longsor cibadak

Longsor sepanjang 30 M dan tinggi 5 M yang mengakibatkan akses jalan lingkungan terputus antara Rt 04 dan Rt 05 dan Rt 6, rumah warga yang terancam longsor diantaranya rumah milik Udin, Misbah, Firman, Hadi, Anda dan Ratno/Ucup.

Baca Juga :  Mendikbud Nadiem Makarim: Kota Sukabumi akan Menjadi Percontohan Nasional dalam KBM Tatap Muka di masa Pandemi Covid-19

Langkah penanganan pertama komisi bencana daerah Cibadak mendapat informasi dari Rw setempat melalui pesan WA berkoordinasi dengan intansi terkait dan perlu disampaikan bahwa saluran PDAM pun ikut jebol/ambrol terbawa longsor’

Menurut salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian Wardi saat diminta tanggapan infokowasi.com, dia mengatakan “kerugian ditaksir kurang lebih 300 jutaan(TPT) dan jalan lingkungan). Alhamdulilah tidak ada korban jiwa namun jalan longsor yang menutupi saluran air mengakibatkan air meluap memasuki kolam ikan warga disini ungkapnya.”.

Baca Juga :  Setelah Inovasi Teknologi, Cijengkol Sukabumi Launching FPYD

Laporan : Heri Setiawan Kowasi
Editor : Yossy

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here