Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Sekda “Pemkab Bentuk Tim P3DN”

Infokowasi.com, Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, pimpin Rapat Koordinasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Rakor tersebut dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Selasa (14/6/2022).

Rakor bertema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”

Dalam arahannya, Sekda mengatakan bahwa semua harus mempritoritaskan penggunaan produk dalam negeri sebagai langkahh strategis pemulihan ekonomi daerah, dimana akan menumbuhkan UMKM dan terbukanya lapangan kerja.

“Hasil evaluasi di Kab Sukabumi hari ini masih kecil penggunaan produk dalam negero yaitu di angka 3,99, hanya dua perangkat daerah yang sudah mencapai 100%,” jelas Sekda.

Baca Juga :  Penyesuaian Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19

Karena itu, tambahnya, untuk kelancaran pengawasan intern dari pusat akan disampaikan setiap minggu terkait pengembangan produk dalam negeri dan seberapa jauh penggunaanya.

“Sebagai upaya Kab Sukabumi sudah membentuk tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) berdasarkan keputusan Bupati Sukabumi nomor 530/kep-291disdagin/2022.untuk mendorong peningkatan penggunaan produk lokal,” tambahnya.

Masih menurut Sekda, penggunaan produk dalam negeri harus jadi perhatian bersama untuk membangkitkan produk dalam negeri sekaligus mendongkrak UMKM.

Akhirnya Sekda berharap kolaborasi dari tiap Stakeholder terkait dalam upaya peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca Juga :  16 Ribu Masker Diterima Pemkot Sukabumi dari Pemprov Jabar

“Jelas harus menjadi perhatian bersama sehingga bisa membangkitkan produk dalam negeri dan juga para UMKM akan terangkat nilai produksinya sekaligus menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here